post-title

Darah haid atau flek tanda hamil?

Banyak wanita yang mendambakan segera mempunyai momongan.👶 Khususnya para wanita yang belum pernah hamil sebelumnya pastinya bingung apakah darah yang keluar adalah darah haid ataukah flek tanda hamil?🤰


Apa saja ciri darah haid?

Umumnya, perempuan mengganti pembalut sekitar tiap 3 jam sekali saat haid. Tapi, jika Anda mengganti pembalut sampai sekitar tiap satu jam sekali, segeralah kunjungi dokter👩‍⚕️ untuk memastikan apa yang terjadi.

Durasi haid✨ juga biasanya selama dua hingga tujuh hari. Jika Anda mengalami haid hingga lebih dari 8 hari, dan itupun masih keluar dalam jumlah yang banyak, Anda sebaiknya segera memeriksakan diri ke dokter karena juga bisa menjadi tanda adanya penyakit.


Mari kita simak ciri flek tanda kehamilan!

✨Volume darah flek lebih sedikit daripada darah haid

Volume darah implantasi biasanya hanya sedikit dan berakhir hanya dalam hitungan jam⏲️, atau maksimal tiga hari.

🌺Warna darah flek berbeda dengan warna darah haid

Warna darah haid✨ biasanya berwarna merah, sedangkan warna darah flek pertanda kehamilan berwarna sedikit merah muda dan juga bisa lebih gelap.

🚽Tanda kehamilan lainnya juga ikut muncul

Selain flek, tanda kehamilan lainnya juga ikut muncul. Beberapa diantaranya, yaitu, mual, muntah🤮, payudara menjadi lebih sensitif, menjadi lebih sensitif terhadap bau, sering buang air kecil.

😫Munculnya rasa kram ringan

Biasanya saat muncul flek tanda kehamilan, rasa kram ringan pada perut bagian bawah juga akan muncul. Kram perut ringan ini adalah hal yang normal karena merupakan proses menempelnya embrio pada dinding rahim.🤰