post-title

Hindari ini saat hamil muda!

Demi pertumbuhan dan perkembangan janin👶 dapat berjalan normal dan lancar, ada beberapa hal yang harus dihindari ibu hamil muda.🤰 Walaupun semua trimester adalah penting, trimester pertama kehamilan adalah saat yang amat sangat penting selama masa kehamilan.


Apa saja hal yang harus dihindari ibu hamil trimester pertama?

💊Meminum obat tanpa konsultasi terlebih dahulu dengan dokter

Meminum obat sembarangan dapat sangat berbahaya bagi janin di dalam kandungan. Contoh obat yang harus dihindari selama hamil yaitu obat penghambat enzim, obat flu🌬️, ibuprofen.

🥩Hindari makan makanan kurang matang

Makan makanan mentah atau kurang matang saat hamil dapat berbahaya. Hal ini karena makanan yang kurang matang atau mentah dapat mengandung bakteri🦠 yang berbahaya bagi kesehatan ibu hamil🤰 dan janin.

🚬Hindari menjadi perokok aktif maupun pasif

Merokok selama hamil dapat membahayakan janin, diantaranya, bayi👶 dapat lahir prematur, cacat pada bayi, bahkan keguguran. Walaupun ibu hamil tidak merokok, tapi tetap hindari menjadi perokok pasif. Asap rokok yang terhirup dapat berbahaya bagi perkembangan janin di dalam kandungan.


Buah-buahan yang harus dihindari selama hamil trimester pertama

✨Pepaya muda

Buah pepaya muda mengandung lateks dan papain yang dapat memunculkan alergi maupun kontraksi dini.😢

💨Durian

Walaupun durian enak, tapi hindari makan durian saat hamil. Hal ini karena durian memiliki kadar karbohidrat yang tinggi sehingga bayi👶 dapat mengalami susah lahir karena terlalu besar.

✔️Asam jawa

Asam jawa mengandung kadar vitamin C yang tinggi. Tapi, kadar vitamin C🍊 yang terlalu tinggi dapat menghambat produksi hormon progesteron yang dapat menyebabkan keguguran.☹️