post-title

Tanda dan tips menjaga kandungan yang lemah

Jika ibu hamil🤰 memiliki kandungan lemah, janin yang dikandungnya biasanya tidak bertahan lama dan akan mengalami keguguran. Pada kandungan lemah, terdapat gangguan di serviks atau leher rahim dan dapat diketahui dari awal kehamilan. Mari kita kenali🤓 tanda dan cara atasi kandungan yang lemah!


Apa saja tanda kandungan lemah?

✨Terjadi perdarahan ringan

Perdarahan dapat terjadi kapan saja selama ibu sedang hamil. Untuk lebih amannya, lebih baik ibu hamil berkonsultasi ke dokter👩‍⚕️ jika mengalami perdarahan. Apalagi jika darah keluar dalam jumlah banyak.

☹️Kram pada perut

Kram perut juga merupakan hal yang dapat terjadi kapan saja selama ibu sedang hamil. Tetapi, terdapat kram perut yang merupakan tanda kandungan lemah. Ibu hamil🤰 yang mengalami kram perut yang parah sebaiknya segera berkonsultasi pada dokter kandungan.

😫Nyeri pada panggul

Nyeri panggul juga merupakan salah satu kondisi yang umum dirasakan ibu hamil. Biasanya nyeri panggul⚡ dapat hilang dengan sendirinya, tapi jika nyeri panggul terus menerus terjadi dan berkembang menjadi penekanan pada panggul, segeralah ke dokter karena hal ini dapat menjadi pertanda kandungan Anda lemah.


Tips menjaga kandungan yang lemah

🍽️Konsumsi makanan yang bergizi

Bahkan sebelum Anda hamil, saat Anda sedang mempersiapkan kehamilan, makan vitamin dan suplemen juga sangat baik untuk dilakukan. Ketika Anda hamil, kebutuhan vitamin🍊 dan nutrisi yang diperlukan naik menjadi dua kali lipat. Apalagi jika kandungan lemah, asupan asam folat, zat besi, kalsium, dan nutrisi lainnya harus selalu tercukupi dengan baik😉.

🏥Rutin lakukan konsultasi kandungan

Rutin melakukan konsultasi dengan dokter kandungan👩‍⚕️ selama hamil adalah hal yang penting. Terlebih bagi ibu hamil yang memiliki kandungan lemah, jika Anda merasakan hal-hal sekecil apapun selalu katakan pada dokter kandungan Anda.

💊Konsultasikan dengan dokter obat apapun yang ingin Anda minum

Jika Anda terserang flu misalnya, sebaiknya Anda bertanya pada dokter kandungan terlebih dahulu, apa obat flu yang aman untuk diminum ketika hamil. Selain itu, saat ketika hamil Anda harus berhenti mengkonsumsi alkohol🍷 dan merokok. Bahkan ibu hamil yang memang tidak merokok🚬 juga harus berhati-hati terhadap asap rokok.