post-title

Miliki rambut berkilau saat hamil!

Ada beberapa wanita hamil🤰 yang rambutnya menjadi berkilau dan tebal saat hamil. Tetapi, ada pula beberapa wanita hamil lainnya yang rambutnya malah rontok sampai menipis. Mari kita simak tips merawat rambut👩‍🦱 selama hamil.


Bagaimana kondisi rambut saat hamil?

Ketika hamil, siklus rambut berubah karena disebabkan oleh hormon estrogen yang mengalir ke rambut. Banyaknya hormon estrogen yang mengalir ke arah rambut membuat rambut wanita saat hamil berkilau✨ dan tebal.

Sesudah ibu hamil melahirkan hormon estrogen kadarnya akan menurun. Kadar hormon estrogen yang menurun ini menyebabkan terjadinya perubahan siklus kembali pada rambut. Sebelum melahirkan, rambut berada pada fase tumbuh, sedangkan setelah melahirkan, rambut berubah menjadi fase istirahat, sehingga rambut menjadi rontok🍃.


Tips merawat rambut selama hamil

🎨Hindari mengecat rambut

Ibu hamil sebaiknya tidak mengecat rambutnya. Hal ini karena cat rambut mengandung banyak bahan kimia🧪 yang berbahaya bagi janin.

🪔Memijat kepala dengan lembut

Cobalah memijat kepala dengan lembut setelah keramas. Memijat kepala dengan menggunakan minyak zaitun, atau minyak kelapa dapat membuat ibu hamil juga lebih relaks🌬️.

😫Sisirlah rambut setelah rambut mengering

Hindari menyisir rambut saat rambut masih dalam keadaan basah. Jika Anda menyisir💇 rambut saat masih basah, akan banyak rambut yang tersangkut dan membuatnya menjadi patah.

🧴Memilih sampo yang tepat

Memilih sampo dan kondisioner yang tepat dapat membantu menjaga kesehatan rambut✨. Kondisioner bermanfaat dalam melembabkan rambut, sedangkan sampo membuat rambut Anda wangi dan bersih.