post-title

Mudah berkeringat saat hamil

Ibu hamil menjadi lebih mudah merasa gerah dan berkeringat saat hamil🤰. Hal ini terjadi karena berbagai penyebab. Jangan khawatir, kami juga akan memberikan beberapa tips untuk mengatasi keringat yang berlebihan ini.


Penyebab ibu hamil mudah merasa gerah dan berkeringat

✨Perubahan hormon

Perubahan hormon banyak terjadi saat wanita sedang hamil. Salah satunya, hormon estrogen juga mengalami perubahan. Hal ini menyebabkan suhu tubuh🌬️ ibu hamil meningkat yang membuat ibu hamil mudah berkeringat.

❤️Kerja jantung yang meningkat

Kerja jantung yang meningkat menyebabkan jantung berdetak lebih cepat. Hal ini membuat metabolisme menjadi meningkat dan menyebabkan mudah berkeringat💭.

✔️Metabolisme tubuh yang meningkat

Metabolisme tubuh selama hamil akan meningkat. Hal ini berguna untuk mendukung pertumbuhan janin👶 dalam rahim. Metabolisme yang meningkat menyebabkan suhu tubuh juga meningkat sehingga menyebabkan mudah berkeringat.


Tips atasi keringat yang berlebihan saat hamil muda

🌊Selalu pastikan kebutuhan cairan tubuh terpenuhi

Minum 6 sampai 8 gelas sehari disarankan bagi ibu hamil. Jangan lupa untuk membawa air putih saat pergi keluar rumah🏠.

☕Kurangi minum minuman berkafein

Minum minuman berkafein dapat membuat suhu tubuh naik yang menyebabkan tubuh menjadi gerah. Karena itu, kurangi😉 minum kafein seperti kopi atau teh.

👚Memakai pakaian yang nyaman

Memakai pakaian yang nyaman dapat membantu mengatasi rasa gerah. Pakailah pakaian dari bahan katun yang mudah menyerap keringat.

🧊Minum minuman segar

Minum minuman segar seperti jus buah dapat membuat badan lebih terasa sejuk. Selain itu, minum jus buah juga mengandung nutrisi🍊 yang menyehatkan.

🌬️Membawa kipas saat pergi keluar

Jangan lupa untuk membawa kipas kecil saat pergi keluar. Serta hindari terlalu lama berada langsung di bawah terik matahari☀️.