post-title

Apa itu sebenarnya Pregnancy Glow?

Kehamilan tidak selalu memberikan rasa tidak nyaman lho! Wanita yang sedang hamil🤰 lebih terlihat berseri dan cantik saat hamil. Hal ini sering disebut dengan pregnancy glow!


Pregnancy Glow, mitos? Fakta?

Ketika wanita sedang hamil, banyak perubahan yang terjadi pada dirinya. Salah satunya adalah pregnancy glow✨. Perubahan hormon saat hamil memberikan efek kulit lebih bersinar. Selain karena perubahan hormon, saat hamil, jumlah darah naik sampai 50 persen, yang menyebabkan sirkulasi darah meningkat yang membuat kulit menjadi lebih cerah😊.


Kapan pregnancy glow muncul?

Pregnancy glow biasanya muncul dari trimester kedua kehamilan. Tapi, ada juga beberapa ibu hamil lainnya yang mengalaminya dari awal masa kehamilan👩‍🦱. Mungkin Anda bertanya-tanya, apakah pregnancy glow memiliki efek permanen? Sayang sekali karena jawabannya adalah tidak. Pregnancy glow akan berhenti sesudah Anda melahirkan. Tapi, Anda dapat mempertahankan kulit cerah Anda dengan merawat🪔 kulit Anda selama hamil!


Tips perawatan kulit saat hamil!

🧼Memakai cleanser saat mencuci wajah

Gunakan cleanser atau pembersih wajah saat mencuci wajah Anda. Saat hamil, produksi minyak wajah menjadi berlebih yang menyebabkan kulit menjadi bersinar😉. Tapi hal ini juga membuat wajah rentan muncul jerawat. Karena itu, gunakan cleanser saat mencuci muka untuk mengurangi risiko munculnya jerawat.

☀️Gunakan sunscreen saat keluar rumah

Oleskan sunscreen setengah jam sebelum Anda keluar rumah. Sunscreen membantu menangkal😖 sinar UV pada matahari. Pilih produk sunscreen yang mengandung SPF 30 atau lebih dan zinc oxide.

🧴Rutin menggunakan pelembab

Rutin mengoleskan pelembab saat hamil dapat membantu menjaga kulit Anda agar tidak kering. Wanita yang sedang hamil, memiliki kulit yang mudah kering, sehingga sangat direkomendasikan untuk menggunakan pelembab secara rutin. Pilih pelembab yang tidak mengandung minyak dan pewangi agar aman✔️ bagi ibu hamil.

👩‍⚕️Berkonsultasi dengan dokter sebelum memakai obat jerawat

Hindari memakai obat jerawat tanpa berkonsultasi dahulu sebelumnya dengan dokter ketika hamil. Obat💊 jerawat yang memiliki kandungan retinol dan tretinoin berbahaya bagi janin. Jika Anda ingin mencoba solusi alami, cuci🌊 wajah dengan menggunakan air hangat dua kali sehari dan sabun yang berbahan lembut.