post-title

Dududuh kok jadi ceroboh ya…

Mungkin ibu hamil bingung kenapa dirinya menjadi ceroboh dibanding sebelum hamil🤰. Contohnya, jadi sering menjatuhkan barang, terhuyung karena kehilangan keseimbangan. Apakah benar ibu hamil jadi lebih ceroboh?


Apa saja hal yang membuat ibu hamil menjadi lebih ceroboh?

✨Perubahan pada hormon

Perubahan hormon saat hamil merupakan salah satu penyebab ibu hamil sering menjatuhkan barang yang dipegang. Hal ini karena hormon melonggarkan ligamen dan persendian⚡ ibu hamil yang membuat tubuh mempertahankan cairan ekstra yang menyebabkan sindrom Carpal Tunnel.

☹️Menurunnya kemampuan koordinasi tubuh

Menurunnya daya konsentrasi🧠, hormon yang berfluktuasi, dan kelelahan membuat koordinasi tubuh ibu hamil menjadi menurun. Ibu hamil menjadi sering lupa dimana menaruh suatu barang misalnya kunci🔑 rumah.

✔️Semakin besarnya perut

Perut yang semakin besar mengakibatkan pusat gravitasi tubuh bergeser. Karena itu, keseimbangan⚖️ ibu hamil menjadi terganggu. Ibu hamil juga sulit untuk melihat kaki karena terhalang perutnya yang besar.

😢Mengalami kelelahan

Mengalami kelelahan saat hamil merupakan hal yang normal dialami semua ibu hamil. Banyak perubahan yang terjadi pada dirinya yang membuat ia menjadi lebih mudah merasa lelah💭 dibanding sebelumnya. Karena itu, ibu hamil jadi lebih mudah terpeleset😫 maupun terjatuh.


Berikut cara mengatasinya!

🛏️Rutin beristirahat

Jika Anda sudah mulai merasa lelah, jangan lupa untuk beristirahat sejenak. Anda bisa duduk🪑 sejenak untuk menghilangkan rasa lelah beraktivitas Anda.

✍🏻Membuat catatan

Anda dapat membuat catatan tempat Anda menaruh suatu barang. Misal dimana Anda menaruh kunci🔑 gudang. Selain itu, Anda juga dapat membuat list barang belanjaan yang akan dibeli agar tidak ada yang terlupakan.

😴Pastikan cukup tidur di malam hari

Kekurangan tidur di malam hari🌙 dapat semakin membuat Anda sulit untuk fokus. Karena itu, pastikan untuk memiliki kuantitas dan kualitas tidur🛏️ malam yang baik. Buat kondisi kamar senyaman mungkin untuk memudahkan Anda tertidur.