post-title

Keuntungan melahirkan normal!

Semakin dekat waktu persalinan, Anda pastinya mempertimbangkan bagaimana akan melakukan persalinan🤱. Jika tidak ada risiko yang mungkin menyulitkan persalinan, melahirkan secara normal merupakan pilihan pertama.


Apa saja keuntungan dari melahirkan normal?

😊Lebih siap untuk mulai merawat bayi

Anda akan lebih siap untuk mulai merawat bayi Anda karena tubuh Anda pulih lebih cepat jika melahirkan secara normal. Anda dapat segera pulang ke rumah🏠 dalam kondisi sehat.

👩‍🦱Tubuh pulih lebih cepat

Tubuh dapat pulih lebih cepat jika melakukan persalinan normal. Biasanya Anda sudah diperbolehkan untuk pulang ke rumah dua hari😉 setelah melahirkan.

✔️Rahim siap untuk segera mengandung anak kembali

Anda dapat segera mengandung anak lagi jika melakukan persalinan normal. Hal ini karena rahim lebih cepat pulih. Oleh karena itu, metode persalinan ini cocok untuk Anda yang merencanakan mempunyai anak👶 banyak.

🍼ASI mengalir lebih lancar

Melahirkan secara normal memiliki efek baik bagi peningkatan hormon ibu. Karena itu, produksi ASI menjadi lebih lancar yang sangat baik bagi pertumbuhan bayi👶.

👩Bayi lebih aktif bereksplorasi

Bayi yang dilahirkan secara normal cenderung lebih aktif nantinya. Selain itu, persalinan normal meningkatkan fungsi hormon endokrin bayi yang mendukung fungsi pernapasannya, melancarkan peredaran darah✨, dan mengatur suhu tubuhnya.


Walaupun persalinan normal memiliki banyak manfaat, metode lain juga baik!

Persalinan secara normal memang memiliki banyak sekali keuntungan dan manfaat. Tapi bukan berarti metode persalinan lain tidak baik. Apabila menurut dokter kondisi tubuh Anda tidak memungkinkan untuk menjalani persalinan normal, dokter👩‍⚕️ dapat merekomendasikan Anda untuk melakukan persalinan caesar maupun metode persalinan lainnya.

Beberapa kondisi yang tidak memungkinkan Anda untuk melakukan persalinan alami yaitu, posisi bayi yang sungsang, ketuban pecah dini, plasenta menutupi jalan lahir, plasenta terlepas atau sudah keluar sebelum bayi👶 lahir, maupun bayi terlilit plasenta.