post-title

Metode Bradley, melahirkan tanpa sakit??

Masuk trimester ketiga kehamilan, berarti tidak lama lagi sampai Anda bertemu dengan bayi tercinta. Pernahkah Anda mendengar metode persalinan Bradley? Metode ini adalah teknik persalinan yang cukup efektif untuk mengurangi rasa sakit⚡. Simak bahasan selengkapnya berikut ini!


Mengenal lebih dalam metode persalinan Bradley

Metode Bradley adalah teknik persalinan yang memprioritaskan relaksasi supaya persalinan dapat berjalan dengan baik serta mengurangi rasa nyeri yang diakibatkan oleh kontraksi. Selain itu, agar bisa melakukan metode ini, Anda dan pasangan💑🏽 disarankan untuk mengikuti kelas khusus sebelum persalinan agar menguasai seluruh teknik.

Terdapat berbagai hal yang akan dipelajari ketika melakukan persiapan untuk metode Bradley. Biasanya Anda akan mempelajari📝 cara menjaga kesehatan saat hamil, bagaimana cara menghadapi persalinan, pembuatan rencana kelahiran serta bagaimana cara berkomunikasi dengan efektif dengan tim medis, teknik pernapasan🌬️, perawatan pasca persalinan, proses menyusui bayi, sampai pelatihan pendampingan ibu saat melahirkan.


Apa saja yang harus dipersiapkan ketika melakukan metode Bradley?

👩‍🦱Kepercayaan diri

Point kepercayaan diri sangat penting dalam menghadapi proses persalinan. Pendamping sangat berperan dalam membangun rasa kepercayaan diri ibu hamil. Ibu hamil harus percaya😉 dengan kemampuan tubuhnya dalam menghadapi persalinan.

☘️Rasa nyaman

Pendamping perlu membuat ibu merasa nyaman selama proses persalinan. Selain itu, buat ibu nyaman dengan memastikan hanya orang yang memang wajib hadir dalam proses persalinan👶 dan pendamping yang berada di dalam ruang persalinan.

☀️Pencahayaan yang tidak terlalu terang

Pastikan pencahayaan membuat ibu nyaman saat proses bersalin. Dr. Bradley meyakini ibu yang akan melahirkan memerlukan pencahayaan yang tidak terlalu terang✔️ supaya merasa lebih nyaman.

🌬️Teknik pernapasan dan relaksasi

Ketika proses persalinan berlangsung, sebaiknya berfokus pada teknik pernapasan. Dengan melakukan teknik pernapasan, bisa membuat ibu lebih rileks, dan relaksasi merupakan kunci utama dari metode Bradley. Semakin ibu merasa tegang😖, semakin ibu merasa sakit.