post-title

Oekk pahami arti tangisan bayi!

Anda mungkin bingung jika bayi sedang menangis, apa yang diinginkan olehnya. Karena terdapat berbagai alasan dibalik tangisan😭 bayi. Mari kita pahami bersama-sama berbagai arti dari tangisan si kecil!


Apa saja penyebab bayi menangis?

📌Perut bayi bermasalah

Apabila bayi menangis terus-menerus maka kemungkinan terdapat tumpukan gas💨 di dalam perutnya atau kolik. Jika bayi Anda mengalami kolik maka ia dapat menangis paling tidak 3 jam dalam satu hari selama 3 minggu berturut-turut. Bayi yang mengalami kolik akan terus menangis walau sudah diberi susu.

🍽️Bayi merasa lapar

Bayi yang merasa lapar juga biasanya akan menangis😢. Tangisan bayi yang sedang lapar biasanya nadanya rendah, naik turun, dan pendek-pendek.

🤱Menangis karena bayi ingin dimanja

Bayi bisa juga menangis karena ingin dimanja. Bayi ingin dipeluk dan lebih diperhatikan Anda💖. Anda bisa menggendongnya dan mengajaknya berbicara agar bayi merasa tenang.

😞Menangis karena lelah

Jika lelah biasanya bayi malah lebih sulit untuk tertidur dan malah akan rewel dan menangis. Bahkan bayi juga bisa menangis dengan mata tertutup. Tetapi jika bayi terbangun menangis sambil matanya tertutup, hal ini kemungkinan bayi sedang mengalami sleep terror. Anda bisa mencoba mengajak bayi jalan-jalan ke depan rumah🏠 atau membedongnya agar bayi merasa seperti di dalam rahim.


Berbagai jenis suara tangisan bayi beserta artinya

⚡Tangisan yang melengking

Apabila suara tangisan bayi terdengar melengking maka kemungkinan bayi sedang mengantuk😴. Anda bisa segera membuatnya merasa nyaman dengan menggendongnya.

💭Tangisan semakin keras

Bayi yang menangis namun suara tangisannya semakin keras biasanya merupakan pertanda ia merasa tidak nyaman dengan suatu hal. Bisa jadi bayi merasa kepanasan☀️, kedinginan, atau popoknya basah.

🤤Tangisan bernada rendah

Tangisan bayi yang terdengar bernada rendah misalnya seperti “nnn” adalah pertanda bayi merasa lapar🍼. Biasanya bayi juga akan sambil menghisap jari tangannya.