post-title

Berikut cara bayi mengenali wajah Ibunya!

Mungkin Anda penasaran bagaimana cara bayi mengenali wajah Anda. Apakah melalui suara👂, bau, atau langsung dari wajah Anda. Simak bahasannya berikut ini.


Berbagai cara bayi mengenali Ibunya

👀Indra Penglihatan

Meskipun ketika lahir indra penglihatan bayi belum berkembang dengan sempurna, tetapi bayi cenderung memproses wajah lebih daripada objek lainnya. Karena itu bayi senang menatap wajah🤓 orang di sekitarnya. Ketika berusia 3 sampai 6 bulan, bayi akan sudah bisa mengenali serta membedakan mana wajah Ibu dan orang lain.

👂Indra Pendengaran

Indra pendengaran adalah cara pertama bayi untuk mengenali Ibunya. Berdasarkan Science ABC, dari sebelum lahir bayi sudah mempunyai pendengaran🎵 yang aktif. Bayi sudah dapat mengenali suara Ibunya dari usia kandungan 30 minggu.

🤏Indra Peraba

Berdasarkan penelitian yang dilakukan oleh University of Dundee, Skotlandia dengan menggunakan 3D real-time sonography, bayi dapat mengenali Ibunya dengan sentuhan✋ Ibu saat mengelus perut.

👃Indra Penciuman

Indra penciuman bayi sudah aktif semenjak berada di dalam kandungan. Bayi telah terbiasa dengan bau cairan ketuban🌬️ saat di dalam rahim yang membuatnya secara naluri akan mengarah pada payudara Ibu ketika dilahirkan. Hal ini disebabkan payudara adalah sumber bau ketuban yang efektif.


Apa yang bayi Anda temukan pada 1 tahun pertamanya mengenai diri Anda?

✍🏻Usia 0-2 bulan

Pada usia ini, bayi Anda akan sudah mengenali suara Anda. Bahkan semenjak bayi masih di dalam kandungan, bayi sudah dapat mengenali suara Anda sejak usia kandungan 7 bulan. Selain itu, bayi juga sudah dapat mengenali bahwa Anda yang memberinya makan🍴, dan mengenali aroma Anda.

😊Usia 2-6 bulan

Pada usia ini, bayi sudah mampu membedakan ekspresi wajah. Bayi sudah dapat merasakan❤️ emosi Anda.

📌Usia 6 bulan-1 tahun

Mulai usia 8 bulan, bayi sudah memiliki kemampuan object permanence, yang berarti jika Anda sedang tidak terlihat, bukan berarti Anda tidak ada. Bayi juga sudah mengerti bahwa Anda👩‍🦱 selalu ada untuknya.