post-title

Tips merawat kulit bayi!

Kulit bayi yang masih sensitif memerlukan perawatan yang ekstra. Anda mungkin bingung adakah bahan alami yang dapat menjaga kesehatan kulit si kecil dan bagaimana cara merawat kulitnya agar tetap lembut✨. Simak bahasannya berikut ini!


Bahan alami yang dapat digunakan untuk merawat kulit si kecil

🥜Shea butter

Shea butter mempunyai kegunaan di kulit yang mirip dengan minyak kelapa🥥. Shea butter mempunyai lemak dan vitamin esensial yang baik untuk kulit bayi karena dapat menjaga kelembaban kulit bayi.

🍃Lidah buaya

Lidah buaya mengandung enzim alami yang berguna mengontrol peradangan, sehingga baik untuk mengatasi eksim di kulit bayi. Lidah buaya juga mengurangi gatal🤏 sehingga memberikan rasa nyaman saat bayi digigit serangga.

🌰Minyak almond

Minyak almond dapat menjadi solusi bagi bayi Anda yang sering mengalami gatal pada kulit. Hal ini karena minyak almond dapat mengurangi kehilangan air🌊 dari kulit dan meningkatkan sirkulasi darah.


Bagaimana menjaga kulit bayi agar tetap lembut dan sehat?

📌Sebisa mungkin hindari pemakaian berlebihan bedak bayi

Hindari pemakaian bedak bayi yang berlebihan. Hal ini karena bedak bayi mengandung partikel yang sangat halus yang mudah terhirup🌬️ bayi.

✔️Jangan lupa untuk membersihkan area lipatan tubuh bayi

Pastikan kulit bayi tidak basah saat Anda mengoleskan pelembab pada si kecil. Hal ini karena losion pelembab akan mengendap pada area lipatan kulit tubuh bayi yang dapat menimbulkan ruam. Selain itu, bersihkan sudut bibir👄 bayi Anda jika ada susu yang tersisa menempel di sekitar bibir.

🧴Memilih produk perawatan kulit khusus bayi

Pilih sabun🧼 dan sampo yang dibuat khusus untuk bayi. Hindari memilih produk perawatan kulit untuk bayi yang mengandung alkohol, pewangi, maupun bahan kimia lainnya karena dapat berbahaya bagi kesehatan kulitnya.