post-title

Tips tangani bayi kembar menangis bersamaan!

Mempunyai bayi kembar pastinya memiliki suka dukanya tersendiri. Kebahagiaan menjadi double, waktu dan energi yang dibutuhkan untuk mengurusnya juga menjadi double. Lalu bagaimana jika bayi kembar menangis😭 bersamaan? Supaya Anda tidak bingung lagi, berikut tips menangani bayi kembar yang menangis bersamaan!


Sebelumnya, mari kita ketahui penyebab mengapa bayi menangis

💭Cara berkomunikasi

Menangis adalah cara bayi berkomunikasi dengan Anda. Mereka menangis untuk menyampaikan ketidaknyamanan😞, keinginan, dan kebutuhan mereka.

📌Bayi kembar lebih sering menangis?

Belum ada bukti yang menyatakan bayi kembar lebih sering menangis. Bayi menangis tergantung kepribadiannya. Ada saatnya ketika salah satu bayi👶 menangis, bayi yang lain tidak ikut menangis. Namun ada juga saatnya ketika salah satu bayi menangis, bayi lainnya ikut menangis.


Tips menangani bayi kembar yang menangis bersamaan

✨Tenangkan bayi dengan cara yang kreatif

Apabila Anda sudah menggendong mereka, memberi makan, tetapi mereka masih menangis, Anda dapat mencoba menenangkan dengan cara yang lebih menyenangkan. Anda dapat mengajak mereka bermain cilukba, menyanyikan lagu🎵, atau aktivitas lainnya.

💡Dahulukan bayi yang menangis dengan penyebab yang jelas

Jika bayi kembar menangis bersamaan tapi Anda sedang sendirian, tentukan prioritas kebutuhan. Anda dapat mendahulukan menenangkan bayi yang menangis dengan penyebab yang jelas, misalnya karena sakit⚡ atau terluka.

🍼Menggunakan dot

Beberapa orang tua mungkin memiliki pertimbangannya masing-masing dalam menggunakan dot atau empeng untuk bayinya. Tetapi, empeng sangat membantu menenangkan🍃 bayi kembar yang sedang menangis bersamaan.

❤️Menggunakan nursing pillow

Anda dapat meletakkan kedua bayi Anda di atas nursing pillow. Hal ini akan memudahkan bayi untuk berada dekat dengan Anda😊 tanpa menggendongnya.