post-title

Yuk, kenali ciri bayi yang sedang bosan!

Tidak hanya anak yang berusia lebih besar, bayi juga bisa merasa bosan lho! Bayi yang merasa bosan bisa stres yang kemudian dapat mempengaruhi perkembangan otaknya🧠. Karena itu, mari kenali ciri-ciri bayi saat sedang merasa bosan agar Anda bisa membantu menghiburnya.


Mengapa bayi bisa bosan?

👶Energi tidak tersalur dengan baik

Energi yang dimiliki bayi sangatlah besar. Hal ini karena energi bermanfaat untuk membantu mendorong mereka untuk mempelajari lingkungannya🏠. Karena itu, jika energi ini tidak tersalurkan dengan baik, bayi akan merasa bosan.

😭Menangis adalah tanda bayi bosan?

Gelombang emosi yang meningkat merupakan respon bayi terhadap rasa bosan💭 yang mereka rasakan. Gelombang emosi tersebut dimulai dengan bayi yang mulai rewel, lalu menangis.


Ciri-ciri si kecil sedang merasa bosan!

👄Bayi sering menguap dan menggeliat

Bayi biasanya akan jadi sering menguap dan mulai menggeliat ketika merasa bosan. Bayi menjadi sering menguap karena otak menganggap rasa bosan sebagai tanda dari kelelahan😞.

😢Bayi tiba-tiba menangis

Tidak selalu lapar🍽️ atau haus menjadi alasan bayi menangis. Bayi yang tiba-tiba rewel dan menangis ketika tengah beraktivitas dapat menjadi ciri bayi merasa bosan dan lelah.


Cara agar bayi tidak merasa bosan

👀Ajak bayi melihat hal yang baru

Mengajak si kecil melihat hal baru atau berbeda dapat mencegah ia merasa bosan. Contohnya Anda dapat mengajaknya melihat pohon-pohon🍃 di halaman rumah atau bermain dengan tirai yang berwarna warni.

❤️Letakkan bayi di dekat Anda ketika beraktivitas

Anda dapat meletakkan bayi di dekat Anda saat sedang membaca📙 maupun melakukan pekerjaan rumah tangga. Hal ini mencegah bayi merasa kesepian dan bosan jika terus-terusan ditinggal sendirian untuk beraktivitas.