post-title

Hiiii… Bayi bisa melihat hantu??

Banyak orang meyakini bahwa bayi bisa melihat hantu. Karena itu, kadang-kadang Anda jadi merinding saat melihat bayi Anda tertawa terbahak-bahak padahal ia sedang sendirian. Benarkah bayi bisa melihat hantu👻?


Apakah benar bayi dapat melihat hantu?

👀Tidak semua bayi mempunyai kemampuan melihat hantu

Berdasarkan pernyataan seorang paranormal🔮 di Houston, Amerika, Diane Gremmel, kemampuan khusus bayi tersebut tidak dimiliki semua bayi. Kepolosan bayi membuat kemampuan tersebut datang dengan sendirinya.

👶Pandangan bayi yang murni

Pandangan bayi yang murni membuat mereka semakin dapat melihat hubungan antara dunia spirit dengan lebih mendalam. Karena itu bayi juga cenderung untuk bereaksi normal saat melihat hantu. Meskipun ada saatnya bayi juga menangis jika melihat hantu yang nakal maupun tertawa😊 ketika melihat hantu yang ia anggap menyenangkan.


Benar atau tidaknya dari sisi sains

📌Kemampuan penglihatan bayi

Kemampuan melihat bayi ketika masih kecil hanya sekitar 380nm spektrum elektromagnetik. Ini berarti kemampuan melihat mereka berada pada kisaran sinar UV dan inframerah✨. 

Menurut para peneliti, bayi cenderung untuk bisa melihat hantu ketika bayi baru bisa melihat pada 380nm spektrum elektromagnetik🧲. Hal ini karena hantu berwujud pada spektrum sinar UV dan inframerah.

🧠Persepsi mempengaruhi otak bayi

Berdasarkan penelitian yang dilaporkan dalam Scientific American, bayi berusia 3-4 bulan dapat melihat hal yang tidak dapat dilihat oleh orang dewasa. Namun kemampuan ini akan menghilang sesudah mereka menginjak usia 5 bulan ke atas.

Penyebab menghilangnya kemampuan melihat hantu tersebut karena otak bayi yang semakin berkembang. Perkembangan pada otaknya membuat bayi semakin pintar🤓 untuk memilah informasi yang diperoleh dari penglihatannya. Selain itu, persepsi yang terus ditanamkan oleh orang tua juga akan mempengaruhi perkembangan otaknya.

💭Persepsi apa?

Jika Anda terus meyakinkan bayi Anda kalau hantu itu tidak ada, maka otak bayi akan memproses bahwa hantu tidak nyata. Sebaliknya, jika Anda meyakinkannya bahwa hantu👻 benarlah ada, maka si kecil akan meyakini hal itu. Persepsi mempengaruhi otak bayi karena mereka akan memproses hal yang sama dengan apa yang orang lain lihat.