post-title

Makanan yang baik bagi perkembangan anak

Makan makanan bergizi tentunya penting bagi tumbuh kembang si kecil. Nutrisi dan makanan🍽️ apa saja yang penting untuk dikonsumsi si kecil?


Nutrisi yang penting bagi pertumbuhan si kecil

🍚Karbohidrat

Karbohidrat merupakan sumber energi yang sangat penting bagi tubuh manusia. Karbohidrat berguna untuk membantu tubuh menggunakan protein serta lemak untuk membangun dan memperbaiki jaringan✨ tubuh.

🥄Zat besi dan folat

Si kecil perlu makan makanan yang mengandung zat besi guna membangun darah yang sehat untuk membawa oksigen🌬️ ke seluruh sel tubuh. Folat adalah salah satu vitamin B yang penting bagi perkembangan sel anak.

✔️Protein dan lemak

Protein berfungsi membangun sel, melawan infeksi🦠, dan memecah makanan menjadi energi. Lemak adalah sumber energi yang mudah disimpan di dalam tubuh.

🥛Kalsium

Kalsium memiliki berbagai manfaat. Kalsium berperan penting dalam pembekuan darah, fungsi otot, saraf, jantung, dan pertumbuhan tulang🦴 serta gigi anak.


Makanan sehat bagi tumbuh kembang anak

🐟Ikan yang mengandung banyak vitamin D dan omega 3

Ikan salmon, sarden, dan tuna merupakan contoh ikan yang kaya akan vitamin D dan omega 3. Ikan berguna untuk melindungi otak🧠 anak dari kehilangan memori dan membantu anak untuk fokus.

🥚Telur yang mengandung protein

Telur mengandung protein dan nutrisi yang memiliki banyak manfaat bagi anak. Telur membantu anak untuk lebih bisa berkonsentrasi, penambah energi, meningkatkan kesehatan jantung💖, dan mencegah anemia.

🍃Sayuran hijau kaya vitamin

Sayuran hijau mengandung banyak vitamin dan folat. Sayuran seperti kangkung, bayam, dan kale membantu menurunkan risiko demensia di kemudian hari dan membantu😊 sel otak baru untuk tumbuh.

🥜Kacang-kacangan

Kacang-kacangan dan biji-bijian mengandung banyak mineral, asam lemak esensial, vitamin, dan protein. Kacang dan biji-bijian dapat membantu menjaga sistem saraf anak dan meningkatkan mood🌸.