post-title

Mulai kapan si kecil bisa ingat wajah kakek neneknya?

Mungkin Anda bertanya-tanya, kapan si kecil sudah bisa mengingat wajah kakek neneknya. Apakah bayi sudah bisa mengingatnya💭 sebelum berumur satu tahun?


Sejak kapan bayi sudah bisa mengenali wajah?

💡Bayi bisa mengenali wajah ibunya mulai usia berapa?

Bayi sudah dapat mengenali wajah ibunya mulai usia 3 bulan. Si kecil sudah dapat mengenali wajah ibunya👩 walaupun berada diantara banyak orang.

📌Lalu kapan bayi bisa mengenali kakek neneknya?

Bayi dapat mengenali kakek neneknya tergantung sering tidaknya bertemu dengan kakek neneknya. Apabila si kecil sering bertemu dengan kakek neneknya misalnya tiap satu minggu sekali🗓️, maka ia akan bisa mengenali mulai usia 6 hingga 9 bulan.


Seperti apa perkembangan memori bayi?

🧠Memori jangka pendek

Memori bayi yang berusia 4-6 bulan biasanya masih bersifat jangka pendek. Kemudian pada usia 6 bulan, si kecil mengingat cara dan dapat memainkan mainan🚗 yang dilihat 2 hingga 3 minggu yang lalu. Pada usia 10 bulan, si kecil bisa mengingat beberapa hal dalam satu waktu walaupun ingatannya masih bersifat jangka pendek.

✔️Memori jangka panjang

Daya ingat anak akan berubah menjadi jangka panjang, sesudah ia berusia 7 tahun. Saat usia ini, ingatan anak sudah sempurna seperti orang dewasa🚶‍♀️.


Tips melatih anak untuk mengingat suatu kejadian

😉Kemampuan mengingat tiap orang berbeda-beda

Biasanya orang baru dapat mengingat kejadian ketika berusia 3 hingga 4 tahun. Kita juga tidak dapat mengingat kembali ingatan saat masih bayi👶 bukan? Hal ini disebut dengan childhood amnesia.

📙Jelaskan cerita dibalik sebuah kejadian

Anda dapat menjelaskan cerita dari sebuah foto untuk melatih anak Anda mengingat suatu kejadian. Melalui cerita, akan lebih mudah untuk mengingat dibanding hanya dengan melihat wajah atau mendengar👂 suara.