post-title

Kebiasaan sehat untuk si kecil

Membiasakan anak untuk hidup sehat sejak dini pastinya memiliki banyak manfaat. Lalu, kebiasaan sehat☘️ apa saja yang bisa diajarkan pada anak sejak dini?


Berbagai kebiasaan sehat yang dapat diajarkan pada si kecil

✋Mencuci tangan

Tangan adalah sarang virus dan kuman🦠. Ajarkan si kecil untuk mencuci tangan dengan benar sesudah melakukan berbagai aktivitas dan sebelum makan.

🍽️Tidak melewatkan makan pagi

Membiasakan anak untuk tidak melewatkan sarapan akan membentuk kebiasaan di alam bawah sadarnya sehingga anak makan🍚 dengan teratur. Sarapan memberikan energi untuk beraktivitas dan mencegah anak sakit maag atau pusing karena kelaparan.

🛏️Tidur dengan cukup dan teratur

Mendorong anak untuk tidur dengan teratur dan cukup tiap hari dapat membuat otak🧠 dan tubuhnya berkembang dengan baik. Penting bagi bayi untuk tidur dengan cukup pada siang maupun malam hari.

✔️Batasi penggunaan gadget

Anak yang terlalu sering menghabiskan waktunya di depan gadget akan mendapatkan banyak dampak buruk. Anak menjadi kurang tidur, kelebihan berat badan, dan bisa mengalami masalah mental❤️ ketika beranjak remaja.


Manfaat dari membiasakan kebiasaan sehat pada anak

💨Manfaat mental

Membiasakan anak untuk makan makanan bergizi🐟 seimbang dan melakukan aktivitas fisik dengan cukup setiap hari baik bagi kesehatan mentalnya. Aktivitas fisik dapat merangsang pelepasan dari hormon endorfin yang membuat anak merasa lebih gembira. 

💡Manfaat fisik

Melakukan gaya hidup yang sehat sejak dini dapat membantu anak menjaga berat badannya agar tetap ideal, dan mendorong perkembangan otot dan tulang🦴 dengan maksimal. Makan makanan yang sehat juga membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh yang membuat anak tidak mudah terserang virus, contohnya pilek dan batuk.