post-title

Finger food bayi

Sesudah bayi menginjak usia 7 bulan, ia sudah siap untuk mengonsumsi makanan yang lebih padat. Untuk melatih keterampilannya mengunyah makanan, Anda dapat mengenalkan bayi pada finger🤏 food.


Apa yang dimaksud dengan finger food?

🎈Finger food? Apa itu?

Finger food merupakan makanan dengan bentuk padat yang mudah untuk dikunyah dan digigit yang diberikan pada bayi untuk makan sendiri dengan tangannya✋. Memegangnya sendiri membuat bayi dapat melatih pergerakan jari-jari dan kemandirian untuk makan sendiri.

💡Finger food makanan yang terbuat dari apa?

Finger food dapat berupa berbagai makanan. Contohnya sayur-sayuran🥕, buah-buahan, maupun makanan yang dimasak sendiri.


Sejuta manfaat finger food!

✨Melatih keterampilan pincer grip

Finger food dibuat dalam bentuk yang mudah untuk digenggam si kecil👶. Dengan memberikan finger food, akan menstimulasi kemampuan motorik halus si kecil.

🤓Bayi belajar mandiri

Dengan memberikan finger food juga dapat melatih kemandirian bayi untuk makan sendiri. Meskipun awalnya masih berantakan, biarkan si kecil untuk mencomot makanannya🐟 sendiri tanpa bantuan Anda.

👀Mendorong perkembangan koordinasi mata, mulut, dan tangan

Bayi belajar untuk menggenggam makanan dan memasukkannya ke dalam mulutnya👄 dengan menggunakan tangannya sendiri. Hal ini dapat mendukung perkembangan koordinasi dari mata dan tangannya.

🥄Mendorong keterampilan mengunyah

Keterampilan mengunyah bayi juga penting untuk dilatih. Memberikan finger food dengan berbagai rasa dan tekstur membantu bayi untuk melatih keterampilan mengunyahnya. Selain itu, mencoba berbagai rasa makanan juga melatih kemampuan indra perasa👅 bayi.