post-title

MPASI bayi yang bisa membuat tidurnya nyenyak!

Ada bayi yang mudah untuk tidur nyenyak, namun ada juga beberapa bayi yang sulit untuk tidur dengan nyenyak. Terdapat beberapa jenis makanan yang bisa meningkatkan kualitas tidurnya😴 lho! Simak infonya berikut ini.


Nutrisi apa saja yang bisa membuat tidur bayi nyenyak?

🧲Magnesium

Magnesium dapat melemaskan otot. Hal ini membuat tubuh menjadi lebih rileks🍃 dan membuat bayi lebih cepat mengantuk dan tidur lebih nyenyak.

✨Makanan yang mengandung tryptophan

Tryptophan merupakan asam amino yang dapat melepaskan hormon melatonin dan serotonin. Melatonin dan serotonin bisa memicu rasa kantuk😴 dan membuat bayi tidur dengan nyenyak.


Makanan yang dapat membuat bayi tidur dengan nyenyak!

🐟Ikan salmon

Salmon kaya akan nutrisi bagi pertumbuhan anak. Selain itu, salmon juga mempunyai zat yang dapat memicu pelepasan hormon melatonin yang membuat bayi👶 tidur lebih nyenyak.

🍇Anggur

Anggur mengandung banyak vitamin diantaranya vitamin C, vitamin K, kalsium, fosfor, zat besi. Anggur juga mengandung melatonin yang bisa membuat bayi mengantuk. Jangan lupa untuk mengupas kulit anggur dan memotong🍴 anggur kecil-kecil sebelum diberikan pada bayi Anda.

🍌Pisang

Pisang juga mengandung berbagai nutrisi diantaranya karbohidrat, lemak, protein, kalsium, kalium, vitamin B6. Pisang bisa merangsang pelepasan hormon melatonin dan mengandung magnesium yang membuat tubuh bayi lebih rileks🌬️ sehingga dapat tidur dengan nyenyak.

☘️Bayam

Bayam mengandung banyak gizi dan mengandung tryptophan. Tryptophan merupakan asam amino yang melepas hormon melatonin dan serotonin yang dapat membuat bayi mengantuk dan tidur dengan lebih nyenyak🌙.

🍚Oatmeal

Oatmeal adalah salah satu makanan yang mengandung sumber melatonin yang baik. Oatmeal juga memicu produksi insulin yang membantu bayi untuk tidur😊.