post-title

Kenapa ya bayi tidak suka menginjak rumput?

Apakah Anda pernah melihat bayi yang menolak untuk diberdirikan di atas rumput dan melakukan segala cara agar kakinya🦵 tidak menyentuh rumput? Apa ya alasan bayi tidak suka menginjak rumput?


Hal yang membuat si kecil takut rumput

⚡Merasa terlalu banyak stimuli yang diterima

Bayi tidak suka menginjak rumput karena terlalu banyak stimuli yang mereka terima. Saat menginjak rumput, bayi harus merasakan tekstur dan suara dari rumput🍃 yang basah yang bagi mereka adalah stimuli yang terlalu banyak.

✨Gangguan sensori (Hipersensitif)

Hipersensitif merupakan salah satu gangguan modulasi sensori yang menyebabkan anak merespon secara berlebihan😫 terhadap pengalaman sensori yang pada umumnya anak lain merespon dengan biasa saja.


Atasi rasa takut si kecil pada rumput dengan cara berikut!

🦶Tempelkan kaki anak di rumput walau sebentar

Saat anak sedang berjemur di pagi hari, Anda dapat menempelkan kaki anak di rumput walau hanya untuk beberapa detik. Dengan melakukan hal ini secara konsisten akan membuat si kecil terbiasa😉 dengan tekstur rumput.

📅Jadwal bermain di rumput

Buatlah jadwal untuk bermain di rumput setiap harinya. Pertama, dudukkan anak di atas rumput. Gendong anak apabila ia terlihat tidak nyaman. Bersabarlah karena memang dibutuhkan waktu⏲️ sampai akhirnya anak akan terbiasa dengan rumput.

✔️Perkenalkan si kecil dengan berbagai tekstur

Perkenalkan si kecil👶 dengan berbagai jenis tekstur, contohnya kasar, halus, empuk, lembut. Anda dapat membuat sendiri mainan sensory cube yang tiap sisinya ditempel dengan berbagai jenis kain.