post-title

Makanan untuk menambah berat badan bayi

Tiap orang tua biasanya akan khawatir jika anaknya memiliki berat badan yang dibawah rata-rata dan berat badannya tidak kunjung naik. Hal apa saja yang menyebabkan berat badan⚖️ si kecil tidak kunjung naik dan makanan apa yang dapat menambah berat badannya?


Hal yang membuat berat badan bayi tidak kunjung naik

🌬️Rendahnya tingkat penyerapan kalori

Penyerapan kalori bayi bisa tidak maksimal yang dapat disebabkan oleh alergi atau GERD. Bayi yang memiliki alergi terhadap makanan tertentu contohnya penyakit celiac membuat bayi tidak dapat mencerna gandum yang membuat berat badannya tidak kunjung naik. GERD juga membuat bayi sering muntah🤮 tiap selesai menyusu.

✨Kurangnya asupan kalori

Apabila anak sudah menyusu banyak dan sering tapi berat badan tidak kunjung naik, berarti kemungkinan kandungan kalori di dalam ASI tidak mencukupi jumlahnya. Produksi ASI yang tidak maksimal, kondisi kesehatan ibu, posisi pelekatan bayi saat menyusu🤱 yang tidak baik dapat memengaruhi berat badan si kecil.


Makanan yang dapat menambah berat badan bayi

🍌Buah pisang

Buah pisang kaya akan kalori yang menjadi penyumbang karbohidrat untuk menambah lemak sehat pada tubuh bayi👶. Anda dapat memberikan si kecil pisang sebagai camilan sehat.

🥔Kentang

Kentang merupakan salah satu pilihan yang tepat dalam menambah berat badan si kecil. Kentang mengandung asam amino yang membantu😉 meningkatkan berat badan.

🍗Daging ayam

Daging ayam mengandung banyak protein yang berperan dalam perbaikan sel tubuh dan membangun otot. Sebelum memberikan si kecil ayam🐔, pastikan ia tidak mempunyai alergi terhadap ayam.