post-title

Berlibur dengan si kecil!

Berlibur bersama si kecil pasti membuat Anda menjadi lebih bersemangat karena akan membuat kenangan tersendiri bisa pergi berlibur🏖️ dan mengabadikan keimutan si kecil dengan kamera. Namun, ada beberapa hal yang perlu Anda persiapkan sebelum dan ketika berlibur dengan bayi Anda.


Hal apa saja yang harus dipersiapkan sebelum berlibur?

👩‍⚕️Berkonsultasi dengan dokter

Anda dapat berkonsultasi dengan dokter guna mengetahui apakah memungkinkan bagi si kecil untuk pergi berlibur dengan Anda. Apalagi jika usia bayi Anda masih sangat kecil, Anda sebaiknya berkonsultasi dengan dokter agar bisa memperoleh beberapa saran📝 dari dokter.

🍃Memesan kamar penginapan yang nyaman

Pastikan kamar penginapan nyaman bagi Anda dan si kecil. Lebih baik lagi apabila tempat penginapan dapat menyewakan kasur🛏️ khusus bayi.

📌Tas khusus perlengkapan si kecil

Sediakan tas khusus perlengkapan si kecil yang nyaman untuk dibawa. Siapkan kebutuhan si kecil dalam jumlah lebih, misalnya popok, obat💊, kaus kaki, selimut untuk berjaga-jaga.


Tips setelah sampai di destinasi liburan!

📅Tetap lakukan rutinitas bayi

Tetap lakukan hal yang sama yang biasanya dilakukan bayi saat di rumah. Misalnya, menyusu, ritual sebelum tidur seperti menggendong, mandi🌊.

💨Tidak buru-buru

Usahakan untuk tidak terburu-buru karena mengejar kegiatan atau destinasi wisata lain. Tetap lakukan aktivitas si kecil seperti biasa agar ia tetap merasa nyaman😊.

📙Jadwal perjalanan fleksibel

Ketika Anda menyusun✍🏻 jadwal perjalanan, Anda harus sudah siap jika tiba-tiba harus melakukan perubahan rencana. Anda sebaiknya menyesuaikan jadwal bayi dengan lokasi yang akan dituju.