post-title

Apa itu eco baby?

Anda dapat menerapkan green parenting atau eco baby saat membesarkan si kecil untuk membantu menjaga kelestarian alam🍃. Hal apa saja yang dapat diterapkan dalam melakukan green parenting?


Mengenal lebih dalam yang dimaksud dengan green parenting

✔️Fokus utama dalam eco baby

Eco baby adalah gaya hidup yang ramah lingkungan dalam pengasuhan bayi. Apa yang masuk ke mulut👄 bayi, apa efek pada kulitnya, bagaimana udara yang dihirup bayi Anda merupakan 3 fokus utama dalam green parenting.

✨Mulai dengan tubuh yang sehat

Bayi yang sehat lahir dari lingkungan yang sehat yang merupakan tubuh Anda. Anda sedang menumbuhkan benih bayi👶 yang sehat secara tidak langsung dengan cara mengurangi paparan racun pada tubuh sebelum dan selama masa kehamilan.


Cara menerapkan eco baby!

💡Menggunakan popok kain

Anda dapat mengganti pemakaian popok sekali pakai dengan popok kain. Popok sekali pakai memberikan jejak karbon yang tinggi☹️ selama produksi dan banyaknya jumlah limbah.

🛀Persingkat waktu mandi si kecil

Mempersingkat waktu mandi si kecil merupakan salah satu cara menerapkan eco baby. Apabila biasanya Anda memandikan bayi Anda selama 10 menit, Anda bisa menguranginya⏲️ menjadi cukup 5 menit.

☘️Pakaian bayi berbahan organik

Memilih pakaian👚 bayi berbahan organik dan alami akan jauh lebih ramah lingkungan. Selain itu, permukaan kartun organik yang halus akan membuat bayi merasa nyaman.

🌺Memakai kain katun lembut

Anda dapat memakai kain katun yang lembut yang dapat dicuci🌊 sebagai pengganti tisu bayi. Tisu bayi juga merupakan salah satu penyebab banyaknya limbah di pembuangan sampah.

🎈Ajak si kecil untuk mengeksplorasi alam

Mengajak si kecil untuk menghirup udara segar yang bersih dan sinar matahari☀️ alami baik bagi pertumbuhannya. Mengajak si kecil untuk menikmati alam juga akan menjadi waktu berkualitas yang juga berguna bagi kesehatan mental Anda.