post-title

Si kecil susah minum obat

Saat di kecil sedang sakit, pastinya ia harus minum obat. Namun, banyak bayi yang sulit minum obat💊 karena tidak terbiasa dengan rasa aneh atau rasa pahit dari obat. Bagaimana caranya agar si kecil bisa minum obat?


Apakah boleh mencampur sirup pemanis ke dalam obat bayi?

🎈Mencampur sirup pemanis ke dalam obat?

Anda boleh memakai sirup pemanis yang memang dikhususkan untuk campuran obat bayi. Biasanya sirup pemanis obat ini terdapat dalam berbagai rasa buah🍊 yang membuat obat menjadi tidak terlalu pahit.

👶Hindari memberikan sirup pemanis pada bayi berusia dibawah 6 bulan!

Hindari memberikan sirup pemanis kepada bayi yang masih berumur di bawah 6 bulan. Saat mencampur obat dengan sirup pemanis, pastikan agar sesuai dengan takaran agar tidak mengurangi efektivitas✨ dari obat.


Tips agar si kecil bisa minum obat!

🍼Campurkan obat bayi ke dalam susu formula

Anda dapat mencampurkan obat si kecil dengan susu formula atau ASI perah🤱. Biasanya, jenis obat yang boleh dicampur ke dalam susu formula adalah vitamin A, D, E, K, serta lactobacillus.

✔️Gunakan alat bantu

Anda dapat memakai alat bantu pipet saat memberikan obat pada si kecil. Selain itu, Anda juga dapat menggunakan spuit, plastic droppers, atau dot bayi untuk dihisap😉.

🍇Campur obat dengan buah

Mencampur obat ke dalam buah favorit si kecil dapat membantunya minum obat. Tetapi, sebelumnya Anda sebaiknya berkonsultasi terlebih dahulu dengan dokter👩‍⚕️ guna memastikan efektivitas obat tidak akan berkurang walau dicampur ke dalam makanan.