post-title

Daun seledri dapat lebatkan rambut si kecil?

Rambut yang tebal pasti menjadi dambaan tiap orang. Bayi yang berambut tebal juga terlihat sangat menggemaskan. Daun seledri🍃 dipercaya dapat membantu melebatkan dan menghitamkan rambut bayi. Benarkah hal ini?


Sebelumnya, apa yang menyebabkan rambut bayi tipis?

✨Faktor genetik

Faktor genetik dapat menjadi penentu tebal tidaknya rambut bayi. Jika Mama atau Papa💑🏽 mempunyai rambut yang tipis, maka kemungkinan bayi Anda juga akan mempunyai rambut yang tipis.

🛏️Posisi tidur bayi

Bayi yang terus menerus tidur pada sisi kiri dapat menyebabkan rambut pada sisi kiri menjadi lebih tipis. Posisi tidur bayi merupakan salah satu penyebab yang membuat rambut tumbuh hanya pada area tertentu😞 saja.


Benarkah daun seledri bisa melebatkan rambut bayi?

☘️Kandungan nutrisi di dalam daun seledri

Daun seledri mengandung mineral dan vitamin yang dapat merangsang pertumbuhan rambut, diantaranya, magnesium, asam folat, vitamin A, C🍊, K.

📝Belum ada penelitian

Meskipun belum ada penelitian yang membuktikan bahwa benar daun seledri dapat melebatkan rambut bayi, namun kandungan nutrisi yang terdapat di dalam daun seledri membuatnya dipercaya dapat menyuburkan rambut si kecil👶. Biasanya daun seledri akan dihaluskan, lalu dioleskan ke kepala dan rambut bayi sebagai masker rambut.


Cara lain yang dapat dilakukan untuk membantu melebatkan rambut bayi

🍴Pastikan kebutuhan nutrisi bayi tercukupi

Pastikan untuk mencukupi kebutuhan nutrisi bayi Anda. Berikan ia ASI, susu formula🍼 atau makanan yang bernutrisi sesudah si kecil bisa makan MPASI.

🪔Mengoleskan lidah buaya atau minyak zaitun

Mengoleskan minyak kelapa, minyak zaitun, atau lidah buaya juga merupakan cara lain yang dapat dilakukan. Mengoleskan bahan-bahan alami tersebut ke kepala bayi dapat menutrisi akar rambut dan kulit kepala bayi yang membuat rambut lebih cepat tumbuh😉.

✔️Menjaga kesehatan kulit kepala bayi

Cuci kulit kepala dan rambut si kecil dengan rutin dengan menggunakan sampo🧴 khusus bayi. Setelah itu, keringkan rambutnya dengan handuk bayi yang berbahan lembut. Cukup tepuk-tepukkan handuk secara lembut daripada menggosok-gosokkannya ke kepala bayi.