post-title

Bayi boleh minum susu almond?

Susu almond merupakan susu nabati yang dapat dikonsumsi sebagai alternatif dari susu🥛 sapi yang cocok bagi orang yang memiliki kondisi intoleransi laktosa dan alergi susu sapi. Namun bolehkah bayi minum susu almond?


Nutrisi apa saja yang terkandung di dalam susu almond?

🍃Susu almond, si susu nabati

Susu almond adalah susu nabati yang terbuat dari kacang almond yang merupakan kacang🥜 yang kaya akan asam lemak tak jenuh tunggal. Susu kacang almond biasanya warnanya lebih pucat dengan tekstur yang lebih kental daripada jenis susu lainnya.

🐄Lebih bagus susu sapi atau susu almond?

Jika dilihat dari sisi kalori dan nutrisi, susu sapi lebih unggul daripada susu almond. Susu sapi🐮 utuh biasanya mengandung 138 miligram kalsium dan 161 miligram kalium, sedangkan susu almond mengandung 50 miligram kalsium dan 95 miligram kalium.


Lalu, apakah aman memberikan si kecil susu almond?

🗓️Bayi di bawah 12 bulan

Berdasarkan American Academy of Pediatrics (AAP), bayi di bawah 12 bulan tidak disarankan untuk minum susu almond. Bayi di bawah umur 12 bulan disarankan untuk hanya mengonsumsi ASI atau susu formula🍼, sedangkan untuk anak berusia satu tahun ke atas disarankan untuk hanya mengonsumsi susu sapi.

✨Bayi kehilangan nutrisi penting

Apabila si kecil sering minum susu almond, mereka dapat kehilangan beberapa nutrisi penting yang diperlukan dalam proses tumbuh kembangnya. Hal ini karena susu ASI dan susu formula mengandung banyak nutrisi penting yang berperan dalam pemenuhan gizi si kecil👶.


Bagaimana dengan anak yang alergi susu atau mempunyai kondisi intoleransi laktosa?

🤱Si kecil masih dalam usia menyusui

Apabila si kecil masih menyusu, Anda dapat mengurangi produk susu dari asupan yang Anda konsumsi. Selain itu, Anda dapat beralih😉 pada formula hipoalergenik dengan protein hidrolisat.

🎈Telah berusia minimal satu tahun

Untuk anak yang telah berusia minimal satu tahun dan mempunyai kondisi intoleransi laktosa atau alergi pada susu, dapat diberikan susu kedelai yang telah diberikan kandungan mineral dan vitamin tambahan serta tanpa pemanis. Tapi tetap konsultasikan terlebih dahulu dengan dokter👩‍⚕️ sebelum memberikan si kecil susu kedelai ya.