post-title

Berbagai nutrisi penting bagi si kecil

Nutrisi si kecil tentunya menjadi perhatian semua orang tua. Tidak hanya jumlah asupan nutrisi✨, dari mana sumber nutrisi bisa diperoleh juga tidak kalah penting untuk diketahui. 


Sumber nutrisi penting si kecil

🥄Zat besi

Zat besi dibutuhkan oleh sel darah merah guna mengalirkan oksigen pada seluruh bagian tubuh si kecil. Zat besi dapat diperoleh dari daging sapi, sayur hijau, kacang-kacangan🥜, serta terfortifikasi zat besi.

✔️Potasium

Potasium dapat diperoleh dari pisang🍌, ubi, susu skim, dan yogurt rendah lemak. Potasium berperan dalam menjaga tekanan darah, menjaga pergerakan otot ketika anak bergerak, dan memompa jantung.

🐟Kolin

Kolin diperoleh dari ikan, daging, brokoli🥦, sayur, ayam. Kolin berperan dalam menjaga bentuk sel dan sistem saraf agar bekerja dengan maksimal.

🐮Kalsium

Kalsium berperan dalam pembentukan gigi🦷 dan tulang anak yang sehat. Kalsium dapat diperoleh dari yogurt, keju, dan susu sapi.


Vitamin yang penting bagi anak!

👀Vitamin A

Vitamin A penting bagi kesehatan mata anak dan membantu melawan infeksi dan bakteri🦠. Anda dapat memberikan anak Anda buah atau sayur-sayuran yang berwarna jingga seperti wortel.

❤️Vitamin B

Vitamin B dapat diperoleh melalui sayuran hijau, ayam, ikan, daging🥩, gandum, dan olahan susu. Vitamin B dapat membantu tubuh dalam memproduksi dan menggunakan energi dan mencegah anemia.

💡Vitamin C

Anak dapat memperoleh vitamin C dari buah jeruk🍊, tomat, stroberi, atau blewah. Vitamin C dapat membantu tubuh dalam melawan virus dan infeksi.

☀️Vitamin D

Vitamin D berperan dalam pembentukan gigi dan tulang🦴 anak karena dapat menyerap kalsium yang masuk ke dalam tubuh. Vitamin D banyak terdapat di dalam salmon, susu formula, sereal, dan telur.