post-title

Apakah boleh bayi minum 2 jenis susu formula?

Banyak hal yang dipertimbangkan ketika memilih merek susu formula bagi buah hati tercinta. Mulai dari kandungan nutrisi, tekstur, dan rasa susu. Ada bayi yang menyukai rasa dari suatu merek susu tapi tidak suka dengan teksturnya. Karena itu, apakah sebenarnya boleh mencampur 2 merek susu formula🍼?


Bolehkah mencampur 2 jenis susu formula?

🤓Mencampur 2 merek susu formula

Anda boleh mencampur 2 merek susu formula secara terpisah ataupun sekaligus. Anda dapat memberikan bayi satu merek susu formula di pagi dan siang hari, lalu memberikan merek susu formula lainnya di malam hari🌙. Anda juga boleh mencampur 2 merek susu formula sekaligus asalkan tubuh si kecil tidak bereaksi negatif seperti sering bersendawa.

💡Cara mencampur 2 merek susu formula sekaligus

Sebelum mencampur 2 merek susu formula sekaligus, pastikan untuk memperhatikan kandungan nutrisinya terlebih dahulu. ✍🏻Campur 2 merek susu formula dengan porsi 50:50. Apabila susu formula dalam bentuk bubuk, campur dengan air terlebih dahulu sebelum mencampurnya menjadi satu.


Mengenal lebih dalam susu formula

✨Kandungan nutrisi susu formula

Pastikan untuk memilih susu formula yang sesuai dengan usia dan kebutuhan buah hati Anda. Setiap bayi mempunyai kebutuhan nutrisi yang tidak sama satu sama lain. Pemberian susu formula yang berlebihan juga tidak baik karena bisa menyebabkan si kecil mengalami obesitas😞.

✔️Susu formula hanyalah pelengkap

Susu formula hanyalah pelengkap nutrisi si kecil. Nutrisi utama si kecil adalah ASI. Karena itu, Anda tidak harus memberikan😉 lebih dari satu merek susu formula untuk memenuhi kandungan nutrisi si kecil. Anda dapat memberikan MPASI dengan gizi seimbang untuk memenuhi kebutuhan nutrisi harian bayi Anda.