post-title

Tanda bayi Anda bahagia!

Mungkin Anda penasaran apakah bayi Anda merasa bahagia? Bayi yang bahagia😊 akan berpengaruh besar pada kesehatan fisik dan jiwanya. Mari kita kenali ciri-ciri bayi merasa bahagia!


Tanda wajah bayi yang bahagia!

👀Mata bayi berbinar-binar

Suasana hati bayi yang baik membuat mata dan tubuhnya terlihat sehat. Karena itu, bayi yang bahagia biasanya mata dan wajahnya akan terlihat berseri-seri✨.

😉Bayi sering tersenyum

Bayi yang lebih sering merengek daripada tertawa👅 biasanya diakibatkan dirinya merasa lebih sering stres daripada bahagia. Biasanya, secara alami bayi cenderung mudah tersenyum dan tertawa. Karena itu, apabila bayi terlihat murung, muram Anda perlu waspada.


Tanda perilaku bayi yang bahagia

✔️Bayi ramah

Bayi yang berperilaku ramah mudah untuk diajak berinteraksi dengan orang di sekitarnya. Saat diajak berbicara, ia akan merespon, bayi juga mudah beradaptasi dengan lingkungan barunya🍃.

🧻Bayi sering ganti popok

Bayi yang sering ganti popok, setidaknya 8 hingga 10 kali⏲️ dalam sehari menandakan kebutuhan makannya terpenuhi dengan baik. Hal ini menandakan bayi sehat dan bahagia.

👶Bayi aktif bergerak

Bayi yang aktif bergerak dan beraktivitas menandakan dirinya merasa percaya diri dan antusias dengan berbagai kegiatan fisik dan eksploratif. Dengan aktif bergerak, bayi akan dapat mencapai berbagai perkembangan seperti merangkak, berjalan🚶‍♀️, dan perkembangan lainnya yang akan membuatnya bahagia.

👂Bayi merespon ketika mendengar

Bayi yang bahagia biasanya akan fokus pada lingkungan sekitarnya. Kepala bayi akan berputar mencari saat mendengar bunyi-bunyian dan ia akan merespon saat namanya dipanggil💭.