post-title

Tips anak tidak mudah sakit

Anak yang sakit pastinya akan membuat orang tua khawatir. Sistem imun balita yang masih belum cukup kuat membuat mereka rentan terserang kuman dan virus🦠. Berikut berbagai tips agar anak tidak mudah sakit!


Tips pola makan dan tidur

🍽️Membiasakan anak untuk selalu sarapan

Hindari memberikan anak sarapan lewat jam 9 pagi⏲️. Membiasakan anak untuk selalu sarapan dapat membawa kebiasaan yang baik sampai dirinya besar nanti.

🍊Konsumsi buah dan sayuran

Buah dan sayuran kaya akan vitamin yang baik bagi pertumbuhan anak. Buah dan sayuran🥦 bermanfaat bagi imunitas tubuh anak, dan kesehatan pencernaan anak.

🛏️Tidur dengan cukup

Kurang tidur dapat menyebabkan imunitas tubuh anak melemah. Pastikan kualitas dan kuantitas tidur😴 anak terpenuhi dengan baik.

🌬️Cukupi kebutuhan cairan anak

Pastikan kebutuhan cairan🌊 anak tercukupi dengan baik. Kebutuhan cairan tubuh anak sangatlah penting dalam menjaga fungsi organ agar tetap berfungsi dengan baik.


Berbagai tips lainnya!

✔️Mengajak anak untuk berolahraga

Anak berusia 1 hingga 4 tahun direkomendasikan untuk bermain dengan aktif sesekali dalam sehari, paling tidak satu jam. Dengan aktif bergerak, dapat membuat emosi anak menjadi lebih stabil dan mendorong perkembangan otaknya🧠.

🚬Menghindari asap rokok

Asap rokok sangatlah berbahaya bagi bayi👶 dan anak yang sistem imunnya masih belum sempurna. Anak dapat menderita berbagai gangguan kesehatan jika sering terpapar asap rokok.

✨Melakukan imunisasi

Pastikan anak mendapatkan imunisasi sesuai jadwalnya. Imunisasi berguna dalam melindungi😊 diri dari berbagai penyakit dan membentuk kekebalan kelompok.

✋Mencuci tangan

Tanamkan kebiasaan mencuci tangan🧼 pada anak sedari dini. Mencuci tangan dapat menjaga anak dari berbagai kuman dan bakteri yang dapat menyebabkan penyakit.