post-title

Amankah si kecil minum susu berbagai rasa?

Susu kaya akan manfaat bagi tumbuh kembang si kecil. Susu🥛 dengan aneka rasa pastinya menjadi favorit anak-anak. Namun, amankah jika susu aneka rasa dikonsumsi anak dalam jangka panjang?


Bolehkah anak minum susu aneka rasa?

❓Apakah boleh anak minum susu aneka rasa?

Memang, tidak ada peraturan khusus yang melarang anak untuk minum susu dengan berbagai rasa. Tetapi, sebelum memberikan susu dengan rasa buah, Anda sebaiknya memerhatikan👀 komposisi lain selain susu itu sendiri.

✨Anda dapat memilih susu aneka rasa yang telah difortifikasi

Jika Anda tetap ingin memberikan susu aneka rasa pada si kecil, Anda dapat memilih yang telah difortifikasi. Banyak susu aneka rasa dalam kemasan yang sudah difortifikasi kalsium ekstra dan vitamin agar si kecil tetap memperoleh manfaat dengan maksimal😉.


Solusi memberikan susu rasa buah untuk anak

👩Buat sendiri susu rasa buah untuk si kecil!

Anda dapat membuat sendiri susu dengan aneka rasa untuk si kecil lho! Contohnya, Anda dapat menambahkan selai buah strawberry atau bubuk coklat ke dalam susu. Membuat sendiri susu rasa buah untuk anak juga memiliki kelebihan yaitu Anda dapat mengontrol jenis pemanis alami yang digunakan, contohnya dengan memakai madu🍯 asli.

✔️Memberikan produk lain selain susu

Anda juga dapat memberikan produk olahan susu lainnya selain susu. Anda dapat memberikan si kecil keju atau yogurt. Vitamin D dan kalsium juga dapat didapatkan dari brokoli🥦, ikan teri, kuning telur, dan selada. Dengan melakukan hal ini, frekuensi minum susu rasa buah anak dapat dibatasi, tapi kebutuhan kalsiumnya juga tetap terpenuhi.

📌Menyelingi konsumsi susu rasa buah dengan susu tanpa penambah rasa

Jika si kecil telah terbiasa minum susu rasa buah, Anda bisa mengakalinya dengan menyelingi sesekali memberikan susu tawar yang dicampur dengan buah. Jika hal ini dilakukan dengan rutin, maka si kecil lama-kelamaan akan menyukai😊 buah yang asli.