post-title

Amankah anak minum susu UHT tiap hari?

Selepas dari minum ASI, biasanya orang tua akan mengganti ASI dengan susu yang lain, misalnya susu UHT. Namun, tahukah Anda bahwa susu UHT🥛 tidak boleh sembarang diberikan pada anak-anak? Simak informasinya berikut ini.


Yuk, sebelumnya ketahui lebih dalam susu UHT!

💡Apa yang dimaksud dengan susu UHT?

UHT adalah singkatan dari Ultra High Temperature. Susu UHT adalah susu yang telah melewati proses pemanasan dengan suhu tinggi dan dikemas langsung. Proses pemanasan dilakukan dengan tujuan membunuh kuman🦠 dan bakteri berbahaya yang mungkin terkandung di dalam susu.

📝Bagaimana aturan minum susu UHT?

Susu UHT biasanya baru boleh diberikan pada anak yang telah menginjak usia 1-2 tahun🗓️ ke atas. Aturan minum susu UHT pada anak di atas 1 tahun adalah maksimal 500ml per harinya.


Berbagai manfaat dari minum susu UHT

✨Sumber energi anak

Ketika si kecil telah menginjak usia 2 tahun, biasanya ia akan terus beraktivitas dengan aktif. Susu UHT tinggi kalori yang membuat si kecil tidak mudah lelah😊 dalam beraktivitas.

✔️Memiliki nutrisi yang tinggi

Susu UHT kaya akan nutrisi yang berperan sebagai penunjang tumbuh kembang🚶‍♀️ si kecil. Susu UHT mengandung seng, kalsium, kalium, protein, karbohidrat, vitamin A, vitamin B12, riboflavin, fosfor, dan magnesium.

💭Kemasan susu yang higienis

Kemasan susu UHT juga lebih higienis😉. Susu UHT menggunakan pengemasan septik, yang merupakan prosedur yang terdiri dari sterilisasi bahan pengemasan. 

🦴Menjaga kesehatan tulang dan gigi

Satu kotak susu UHT mengandung 300 miligram kalsium yang hampir mencukupi nutrisi anak usia 1-3 tahun, yaitu 500 miligram. Kalsium berperan penting dalam menjaga kesehatan tulang dan gigi🦷.