post-title

Apa itu busy book?

Zaman sekarang, pastinya semua orang menggunakan gadget. Mungkin Anda pernah terpikir atau sudah memberikan si kecil gadget📱 ketika rewel. Padahal hal ini bukan merupakan kebiasaan yang baik.


Busy book, buku apa itu?

💡Apa saja isi dari busy book?

Busy book merupakan suatu mainan untuk anak-anak dalam bentuk buku📙 yang setiap halamannya berisi berbagai macam kegiatan untuk balita. Anak dapat melakukan aktivitas seperti mengenal, merangkai angka dan huruf, mencocokkan gambar, belajar berhitung.

📝Sering juga disebut dengan quiet book dan soft book

Busy book juga dikenal dengan quiet book. Alasannya, anak menjadi tenang💭 karena asyik bermain dengan buku tersebut. Sedangkan soft book karena bahan buku yang terbuat dari bahan yang lembut seperti kain flanel.


Manfaat yang dapat diperoleh anak dari busy book

🧒🏻Mempererat hubungan orang tua dengan anak

Bermain dengan busy book bersama dengan anak dapat mempererat hubungan💖 dengan anak. Anda dapat membantu si kecil menyelesaikan permainan yang ia tidak bisa selesaikan.

🤓Mempelajari berbagai macam hal

Melalui busy book, Anda bisa mengajarkan si kecil berbagai macam hal. Contohnya, mengajarkan berbagai macam bentuk, cara mengancingkan baju👚, memasang sabuk, bahkan meresleting pakaian.

📱Mengurangi penggunaan gadget

Alih-alih bermain gadget, anak-anak bisa bermain dengan berbagai jenis permainan dari busy book. Mata👀 anak juga bisa lebih sehat karena paparan sinar radiasi dari gadget yang berkurang.


Kelebihan dari busy book

✍🏻Bisa membuatnya sendiri!

Selain membeli busy book, Anda juga bisa membuatnya sendiri. Terdapat banyak cara membuat busy book yang dapat Anda lihat di Internet. Tema dan aktivitas dapat Anda tentukan sendiri yang membuat lebih cocok dengan perkembangan si kecil👶.

✨Terbuat dari bahan yang aman

Busy book dibuat dari bahan aman yang lembut bagi si kecil. Busy book juga bisa dibawa kemana-mana sehingga si kecil tidak akan rewel😢 lagi ketika bepergian.