post-title

Nyam.. Janin Sudah Bisa Mencicipi Makanan!

Tahukah Anda? Makanan yang dimakan ibu ketika sedang hamil akan ikut memengaruhi preferensi selera makan🍴 si kecil nantinya, lho! Kok, bisa ya? Mari simak bahasan selengkapnya berikut ini!


Janin dapat merasakan makanan yang dimakan ibu?

✨Benarkah janin dapat merasakan makanan yang dimakan ibu?

Berdasarkan penelitian, janin mungkin telah dapat merasakan makanan yang dimakan ibunya. Janin👶 sudah dapat mencicipi rasa dari makanan yang dimakan ibu hamil.

🎈Cara janin mencicipi rasa makanan

Saat ibu hamil makan🍲, maka rasa dari makanan yang dikonsumsi akan memengaruhi rasa cairan ketuban yang terdapat di sekitar janin. Indra perasa janin mulai terbentuk ketika kandungan berusia 8-15 minggu.


Preferensi makan bayi berkembang sejak kapan?

📝Menu makanan yang bervariasi

Makan makanan yang bervariasi ketika hamil dapat memengaruhi kebiasaan makan anak nantinya. Sebagai contoh, berdasarkan penelitian, ibu yang banyak minum jus sayuran🥦 pada trimester ketiga akan membuat anak dapat menerima rasa langu sayuran dengan baik.

❓Rasa yang dapat dirasakan janin

Rasa yang mama rasakan tidak akan sekuat yang dirasakan oleh janin di dalam kandungan. Tetapi, janin akan dapat merasakan rasa yang lebih intens dengan makanan seperti bawang putih atau mint yang berbau kuat👃.