post-title

Apa itu Kinesio Tape?

Pernahkah Anda mendengar tentang kinesio tape? Kinesio tape dapat membantu mengurangi rasa nyeri yang dirasakan saat hamil🤰. Simak informasi selengkapnya berikut ini.  


Mengenal lebih dalam Kinesio Tape

🤔Kinesio tape, tape apa itu?

Kinesio tape merupakan plester terapeutik eslastis yang dapat mengangkat kulit yang ditempelkannya. Kinesio tape dapat digunakan oleh siapa saja, lansia, atlet🚶‍♀️, dan ibu hamil.

✔️Apakah kinesio tape aman untuk ibu hamil?

Berdasarkan Medical Science Monitor, kinesio tape aman untuk digunakan ibu hamil. Alasannya, kinesio tape terbuat dari bahan katun yang elastis yang tidak mengiritasi kulit perut ibu hamil, bebas bahan kimia, dapat digunakan 24 jam⏲️ tanpa risiko apapun.


Apa saja manfaat Kinesio Tape untuk ibu hamil?

⚡Membantu meredakan nyeri punggung

Perut yang semakin membesar sering membuat ibu hamil merasakan rasa sakit😖 pada punggung dan lehernya. Kinesio tape membantu menyangga beban ibu hamil sehingga dapat meredakan nyeri punggung.

✍🏻Membantu mengatasi keluhan lain

Kinesio tape juga dapat membantu mengatasi keluhan lainnya yang sering dialami ibu hamil. Keluhan-keluhan tersebut di antaranya Carpal Tunnel Syndrome (CTS), pembengkakan kaki🦵, linu pada panggul.


Lalu, bagaimana cara memakai Kinesio Tape?

Ibu hamil tidak boleh mencoba-coba memakai kinesio tape sendiri sebelum mendapatkan petunjuk langsung dari ahli seperti chiropractor.

✨Front sling

Teknik pemakaian ini cocok bagi ibu hamil yang mengalami nyeri pada perut yang seperti ditarik🤏 dari dua arah yang berlawanan. Anda dapat menempelkan satu strip plester dari bagian bawah perut ke bagian atas sampai bagian bawah payudara kanan. Lalu, satu strip lainnya sampai ke bagian bawah payudara kiri.

📌Maximum support

Teknik maximum support dapat dilakukan bagi ibu hamil yang mengalami rasa nyeri⚡ pada sekujur perut. Anda dapat menempelkan dua strip plester dengan melintang sampai membentuk huruf X, kemudian tempelkan dua strip vertikal pada bagian atasnya.