post-title

Janin Terus Bergerak?

Anda mungkin pernah bertanya-tanya saat janin👶 terus-menerus bergerak. Apakah hal tersebut adalah hal yang baik ataukah tidak? Simak informasi selengkapnya berikut ini!


Penyebab janin terus-menerus bergerak

🤰Ibu hamil kurang bergerak

Ibu hamil yang kurang bergerak dapat menyebabkan janin lebih aktif bergerak💖. Sedangkan jika ibu hamil lebih aktif, biasanya janin akan menjadi kurang bergerak.

🍽️Efek makanan atau minuman yang dikonsumsi

Makanan atau minuman yang dikonsumsi juga dapat menjadi salah satu penyebab janin terus bergerak. Ibu hamil akan merasakan janin lebih banyak bergerak sesudah makan atau minum yang mengandung kafein☕.

🎈Kehamilan anak kedua

Kehamilan anak kedua dan seterusnya juga dapat menjadi salah satu faktor yang menyebabkan janin aktif bergerak. Biasanya, ibu hamil akan menjadi lebih sensitif✨ saat mengandung anak kedua dan seterusnya dibandingkan kehamilan pertama.


Pertanyaan yang sering ditanyakan mengenai janin yang terlalu aktif bergerak

❓Apakah janin yang terlalu aktif bergerak merupakan tanda hiperaktif?

Tidak terdapat hubungan antara janin yang terlalu aktif bergerak dengan tanda anak hiperaktif nantinya. Janin yang aktif bergerak di dalam kandungan merupakan pertanda bahwa janin tumbuh dengan baik😊.

🌙Mengapa janin lebih aktif bergerak pada malam hari?

Janin lebih aktif bergerak pada malam hari karena biasanya ibu tidak banyak beraktivitas pada malam hari dibandingkan di siang hari☀️. Aktivitas ibu yang berkurang membuat bayi melakukan gerakan-gerakan seolah meminta ibu untuk beraktivitas.


Solusi yang dapat dilakukan saat janin terus-menerus bergerak di dalam kandungan!

👄Ajak bicara bayi

Anda dapat mengajak bicara bayi di dalam kandungan. Bayi biasanya sudah bisa mengenali suara ibunya sesudah menginjak usia kehamilan 7 bulan🗓️.

🍃Melakukan teknik relaksasi

Anda dapat berlatih teknik relaksasi sebelum tidur untuk membantu menenangkan diri dalam menghadapi janin yang terus-menerus bergerak. Selain itu, atur suhu ruangan dan suasana ruangan untuk tetap tenang dan nyaman🌬️.