post-title

Bahayakah Memakai Celana Jeans saat Hamil?

Kehamilan memberikan berbagai perubahan, salah satunya berpakaian. Celana jeans👖 adalah salah satu celana yang banyak dipakai oleh berbagai kalangan. Nah, apakah boleh memakai celana jeans ketika hamil?


Memakai celana jeans ketika hamil dapat menggencet bayi di dalam kandungan?

❓Benarkah hal ini?

Memakai celana jeans saat hamil tidak akan menggencet bayi👶 di dalam kandungan. Alasannya, karena janin dikelilingi oleh cairan ketuban yang melindungi dari tekanan yang berasal dari luar tubuh.

💡Hal yang harus diwaspadai

Hal yang harus diwaspadai adalah apabila perut ibu hamil🤰 terhantam dengan sangat keras seperti saat terjatuh atau kecelakaan dengan posisi perut berada di bawah.


Efek buruk yang dapat terjadi jika memakai pakaian ketat atau celana jeans saat hamil

✨Menghambat aliran darah

Aliran darah ke seluruh tubuh dapat terhambat apabila memakai pakaian ketat atau celana jeans skinny yang sangat ketat. Sirkulasi darah yang lancar tentunya diperlukan untuk mengirimkan gizi dan oksigen🌬️ pada janin.

🦠Infeksi bakteri dan jamur

Ibu hamil biasanya mengeluarkan cairan vagina yang lebih banyak dibandingkan biasanya. Memakai celana yang terlalu ketat ketika hamil dapat menyebabkan sirkulasi udara menjadi buruk di area vagina. Hal ini dapat memicu bakteri patogen dan jamur🍄 untuk berkembang biak.

☀️Kegerahan

Memakai pakaian👚 atau celana yang terlalu ketat ketika hamil dapat membuat ibu hamil merasa gerah. Suhu tubuh yang terlalu tinggi ketika hamil dapat mengakibatkan hipertemia serta menghambat pertumbuhan janin.

⚡Sulit bergerak dengan leluasa

Memakai pakaian dan celana yang ketat dengan kondisi perut yang semakin membesar akan membuat ibu hamil merasa tidak nyaman. Ibu hamil menjadi semakin sulit untuk bergerak🚶‍♀️ dengan leluasa.