post-title

Bahaya Minum Pil KB saat Hamil!

Pil KB merupakan salah satu metode pencegahan kehamilan yang umum digunakan. Tapi, bagaimana apabila tiba-tiba Anda mendadak hamil saat tengah mengonsumsi pil KB💊?


Akibat minum pil KB ketika hamil

🤢Kelelahan dan mual

Kelelahan disertai sakit kepala dapat terjadi jika ibu hamil minum pil KB ketika hamil. Ibu hamil🤰 juga dapat merasa mual.

☹️Keguguran

Walaupun belum dipastikan dengan data antara hubungan pil KB dengan keguguran, namun minum pil KB ketika hamil🤰 mungkin saja dapat menyebabkan keguguran.

👶Bayi lahir cacat

Bayi lahir cacat merupakan salah satu kemungkinan lain yang dapat terjadi apabila ibu hamil minum pil KB ketika hamil. Banyak faktor yang dapat memengaruhi perkembangan janin dalam kandungan, termasuk kasus kecacatan✨ yang dialami bayi.

☁️Kehamilan ektopik

Kehamilan ektopik juga bisa saja terjadi apabila ibu hamil minum🥛 pil KB ketika hamil. Kehamilan ektopik merupakan kehamilan yang terbentuk di luar rahim.


Hal apa yang dapat dilakukan jika terlanjur minum pil KB ketika hamil?

👩‍⚕️Segera berkonsultasi dengan dokter

Anda sebaiknya segera berkonsultasi dengan 🏥dokter kandungan apabila terlanjur mengonsumsi pil KB ketika hamil. Sehingga dokter dapat segera memeriksa dan memastikan kondisi kehamilan Anda.

✔️Sebaiknya, hentikan mengonsumsi pil KB ketika hamil

Bacalah👀 aturan pemakaian pil KB sebelum mulai mengonsumsinya. Anda juga sebaiknya menghentikan mengonsumsi pil KB jika sedang hamil. Hal ini berguna untuk mencegah efek buruk yang bisa saja terjadi.