post-title

Apa Saja Aktivitas Janin di Dalam Kandungan?

Pastinya penasaran, kan apa saja hal yang dilakukan buah hati saat berada di dalam kandungan🤰? Simak bahasan selengkapnya berikut ini!


Apa saja hal yang dilakukan bayi di dalam kandungan?

😴Senang menguap

Janin akan mulai menguap pada usia kehamilan 9 minggu dan akan semakin sering menguap ketika kehamilan berusia 13 minggu. Janin akan menguap sebanyak 1 sampai 3 kali per jam⏲️.

❤️Dug.. Dug.. Dug..

Jantung janin akan mulai berdetak pada usia kehamilan 3 minggu📅. Berdasarkan situs March or Life, sejak mulai berdetak sampai dilahirkan detak jantung bayi berdetak hingga 54 juta kali.

💭Mimpi

Walau masih di dalam kandungan, janin sudah bisa bermimpi! Seseorang sedang bermimpi ketika memasuki kondisi Rapid Eye Movement🧠 ketika tidur, dan hal ini sudah bisa dilakukan oleh bayi dari dalam kandungan.


Gerakan janin di dalam kandungan berdasarkan minggu kehamilan!

💡Minggu ke-16 hingga 20 kehamilan

Pada usia kehamilan ini, ibu hamil👩‍🦱 mulai dapat merasakan tonjokan atau tendangan dari janin. Hal ini disebut dengan fase quickening.

📝Minggu ke-21 hingga 24 kehamilan

Di minggu kehamilan ini, gerakan janin akan semakin meningkat. Janin sering menendang, jungkir balik yang disebabkan oleh volume air ketuban🌊 yang banyak yang membuatnya dapat bergerak leluasa.

📌Minggu ke-25 hingga 28 kehamilan

Di minggu ini, janin sudah bisa cegukan. Janin juga sudah bisa mendengar👂 berbagai suara dari luar.

✍🏻Minggu ke-29 hingga 31 kehamilan

Pergerakan janin pada minggu ini sudah semakin kuat. Ibu hamil juga dapat merasakan rahim yang berkontraksi✨ yang disebabkan oleh janin yang melakukan gerakan yang keras.

🎈Minggu ke-32 hingga 35 kehamilan

Minggu ke-32 hingga 35 kehamilan adalah masa puncak dari aktivitas janin di dalam kandungan. Gerakan janin akan semakin kuat dan besar😊.

☘️Minggu ke-36 hingga 40 kehamilan

Pada minggu ini, frekuensi gerakan memutar janin semakin berkurang. Penyebabnya adalah ukuran janin yang semakin besar membuat ruang geraknya menjadi terbatas. Ibu hamil juga akan merasakan gerakan seperti menghentak. Hal ini disebabkan oleh janin yang mengisap jempolnya✋ dan melepasnya secara tiba-tiba.