post-title

Cegah Patah Tulang Panggul ketika Hamil

Saat hamil, tentunya banyak hal yang harus dijaga dan diperhatikan. Salah satunya adalah tidak melakukan aktivitas yang terlalu berat, karena jika tidak berhati-hati bukan tidak mungkin ibu hamil dapat terkilir atau bahkan mengalami patah tulang panggul😖.


Akibat patah tulang panggul bagi ibu hamil

👉Patah tulang panggul sebelum hamil

Apabila ibu hamil patah tulang panggul sebelum hamil, maka hal ini dapat menyebabkan ibu hamil lebih sulit untuk melahirkan dengan normal. Hal ini karena ibu hamil dapat mengalami gangguan kontraksi⚡ dan masalah pada panggul.

👉Patah tulang panggul saat hamil

Jika ibu hamil patah tulang panggul saat hamil maka akan lebih berbahaya. Ibu hamil harus segera berkonsultasi dengan dokter👩‍⚕️ untuk mengetahui kondisi dirinya sendiri dan janin di dalam kandungan.


Tips cegah patah tulang panggul

☘️Melakukan pola hidup yang sehat

Usahakan untuk selalu melakukan pola hidup sehat ketika hamil. Contohnya, dengan tidak mengonsumsi alkohol🍷 dan menghindari paparan asap rokok. Karena dua hal ini bisa memberikan efek buruk bagi kesehatan tulang ibu hamil dan kesehatan janin.

✔️Memastikan asupan kalsium tercukupi

Pastikan asupan kalsium saat hamil tercukupi dengan baik. Ibu hamil dan menyusui memerlukan asupan kalsium kurang lebih 1200 sampai 1300 mg per harinya. Ibu hamil dapat mengonsumsi makanan dengan kandungan kalsium tinggi, contohnya kacang almond, yogurt, keju, susu🐄.

📝Rutin konsultasi dengan dokter

Ibu hamil sebaiknya rutin untuk berkonsultasi dengan dokter kandungan. Hal ini berguna untuk mengetahui kesehatan ibu hamil dan janin di dalam kandungan. Kesehatan tulang ibu hamil dapat mengalami penurunan apabila janin mengambil kalsium dari tubuh ibu karena ibu tidak bisa memenuhi asupan kalsium bayi👶.