post-title

Janin Bisa Tahu, lho saat Ibunya Menangis!

Ikatan batin💖 antara ibu hamil dengan janin telah terbentuk dari masih di dalam kandungan. Janin bisa merasakan apa yang dikonsumsi, dirasakan, dan aktivitas yang sedang dilakukan ibunya. Apa saja aktivitas yang bisa dirasakan janin? Lalu apa saja dampak bagi janin jika ibunya menangis? 


Begini dampak bagi janin jika ibu hamil menangis!

🌬️Suplai oksigen ke janin terhambat

Saat ibu hamil menangis, suplai oksigen💨 dari ibu ke janin akan terhambat. Hal ini karena pembuluh darah menguat saat ibu menangis karena stres.

📌Hiperaktif sampai kelainan mental

Ibu hamil yang menangis tanpa sebab dan stres selama hamil dapat menyebabkan janin menjadi hiperaktif saat lahir. Penyebabnya adalah plasenta yang melindungi janin dari kortisol✨ menjadi terganggu karena kadar kortisol yang meningkat.

💡Janin menjadi stres

Ketika ibu hamil menangis, maka janin akan menjadi stres. Tanda janin stres yaitu penurunan detak jantung janin, gerakan janin👶 yang berkurang, dan terjadi perdarahan.

😞Perkembangan fisik terganggu

Ibu hamil yang sering mengalami depresi akan berisiko untuk melahirkan bayi dengan berat badan rendah. Alasannya, ketika ibu hamil menangis😭, stres, cemas aliran darah ke janin menjadi terganggu sehingga asupan nutrisi ke bayi menjadi terganggu.


Kegiatan sehari-hari apa saja yang bisa janin ikut rasakan?

👂Ibu mendengarkan musik

Saat ibu hamil pergi menonton konser musik, maka janin akan merespon dengan menendang apabila menurutnya musik🎵 terlalu kencang. Janin juga dapat mengenali suara ibunya jika sering mendengar suara ibunya menyanyikan lagu untuknya.

💕Ibu merasa bahagia

Janin dapat merasakan apabila ibu hamil merasa bahagia dengan kehamilan ini. Janin bisa merasakannya dari kebiasaan ibu mengusap-usap perut, suara ibu dan ayahnya👨 yang sering mengajaknya berbicara.


Atasi stres ketika hamil dengan tips berikut!

🚶‍♀️Melakukan olahraga ringan

Ibu hamil dapat melakukan olahraga ringan dengan rutin, seperti berjalan-jalan santai di sekitar rumah. Meditasi dan yoga🧘🏻‍♀️ juga baik bagi ibu hamil.

✔️Gaya hidup sehat

Usahakan untuk selalu menjaga pola makan sehat, cukup minum air putih🥛 setiap harinya. Sisihkan waktu untuk me time sesekali dan menemukan hobby menyenangkan yang dapat ibu hamil lakukan.