post-title

Manfaat Yoga saat Hamil!

Ketika hamil, tetap berolahraga saat hamil sangatlah penting. Tidak perlu olahraga yang terlalu berat, jalan-jalan santai, yoga, pilates, atau berenang adalah pilihan olahraga yang baik bagi ibu hamil. Berikut informasi selengkapnya mengenai manfaat yoga🧘🏻‍♀️ untuk ibu hamil!


Gerakan yoga apa saja yang aman bagi ibu hamil?

Tentunya ibu hamil membutuhkan pendamping atau mendapatkan pelatihan dari pengajar profesional yoga yang mengerti dengan benar kondisi kehamilan ibu hamil.

✔️Easy pose

Untuk melakukan gerakan ini, ibu hamil hanya perlu duduk bersila sambil meluruskan punggung, sedangkan tangan dilipat seperti saat berdoa. Manfaat gerakan ini adalah untuk menyeimbangkan tubuh dan pikiran💭.

✨King pigeon

Gerakan king pigeon dapat membantu ibu hamil untuk mengatasi rasa pegal pada bagian pinggang dan punggung. Ibu hamil hanya perlu meluruskan satu kaki, sedangkan kaki lain dilipat. Badan mengarah pada kaki🦵 yang dilipat. Ibu hamil dapat melakukan gerakan ini untuk beberapa waktu dan menurunkannya untuk beberapa waktu juga.

👶Happy baby pose

Ibu hamil dapat tidur telentang sambil menghadap ke langit, tarik kaki ke atas sambil tangan memegang telapak kaki. Saat melakukan gerakan ini, sebaiknya ibu hamil menggunakan matras supaya punggung tidak langsung menyentuh lantai. Gerakan happy baby pose dapat menghilangkan rasa mual🤢, kram dan pusing.


Berbagai manfaat yoga bagi ibu hamil

🤰Ibu hamil menjadi lebih siap untuk menghadapi persalinan

Yoga dapat membantu tubuh ibu hamil untuk lebih rileks dan menjadi lebih siap dalam menghadapi persalinan. Hal ini karena ibu hamil akan berlatih teknik pernapasan🌬️ saat melakukan yoga.

☘️Meredakan keluhan yang terjadi saat hamil

Melalui yoga, ibu hamil dapat meredakan berbagai keluhan yang terjadi saat hamil seperti sakit punggung, sakit kepala, mual, muntah🤮. Bahkan yoga juga dapat membantu mencegah ibu hamil mengalami depresi.

💖Memperkuat bonding dengan bayi

Pose yoga tertentu seperti pose Hero merupakan gerakan yang dilakukan dengan bernapas dalam yang dapat dibayangkan seolah-olah ibu sedang memeluk bayinya dengan erat. Karena itu, dengan mengikuti kelas prenatal yoga dengan rutin, hal ini berarti ibu hamil sedang meluangkan waktunya dengan buah hati di dalam kandungan🌸.