post-title

Tips Asuh Anak Indigo!

Pernahkah Anda mendengar istilah indigo? Biasanya indigo akan langsung dikaitkan dengan kemampuan untuk melihat hal-hal yang tidak kasat mata👀. Walau sebenarnya, anak indigo merupakan anak yang mempunyai aura warna nila sehingga sering disebut juga dengan anak nila. Berikut tips mengasuh anak indigo!


Hindari melakukan hal berikut ini!

☁️Menyuruh anak melakukan hal aneh

Hindari untuk meminta anak indigo untuk melakukan hal-hal aneh di luar nalar yang tidak dapat ia lakukan. Contohnya, seperti memaksa meramal masa depan, membaca pikiran, bahkan mendeteksi keberadaan hantu👻.

✋Menakut-nakuti anak

Banyak orang yang berpikir bahwa anak indigo akan mampu melihat hantu, membaca pikiran🔮, atau melakukan berbagai hal di luar nalar lainnya. Namun, tidak semua anak indigo seperti itu. Karena itu, hindari sering menakut-nakuti anak indigo bahwa ia akan melihat hantu karena anak bisa jadi malah stres.


Lakukan hal berikut ini!

👂Mendengarkan cerita anak dengan perhatian

Semua anak pastinya senang jika ceritanya didengar oleh orang tuanya dengan penuh perhatian. Sama dengan anak indigo, biasanya anak indigo hanya ingin jika ceritanya didengar oleh orang yang ia percaya seperti orang tuanya💑🏽. Karena itu, usahakan untuk selalu mendengarkan cerita anak dengan penuh perhatian.

🚶‍♀️Memberikan kesempatan bagi anak untuk berkembang

Sebagai orang tua, Anda dapat mendukung anak Anda dengan memberikannya ruang untuk berkembang dengan melakukan berbagai kegiatan positif yang ia sukai. Hal ini karena biasanya beberapa anak indigo kesulitan untuk mengontrol emosinya. Karena itu, Anda dapat mendukungnya dengan mengajaknya mengalihkan emosinya💖 dengan melakukan berbagai hal yang menjadi favoritnya.

🧒🏻Pastikan kondisi anak tiap harinya

Tingkat emosional anak indigo biasanya cukup tinggi yang membuat mereka lebih rentan stres. Karena itu, sebaiknya orang tua rutin memastikan kondisi anak indigo tiap hari. Tanyakan kabar anak hari ini dan apa yang ia lakukan di sekolah hari ini. Pastikan untuk merespon dengan positif😊 jika anak mulai bercerita.