post-title

Berbagai Aktivitas Bonding dengan Anak

Terdapat berbagai aktivitas yang dapat dilakukan orang tua untuk mempererat hubungan (bonding)💖 dengan anak. Berikut beberapa ide aktivitas bonding yang dapat dilakukan.


Aktivitas bonding yang dapat dilakukan ayah dengan anak

🤏Membuat kerajinan tangan bersama

Anda dapat mengajak si kecil untuk membuat kerajinan tangan sederhana. Contohnya dengan menggunakan barang-barang yang ada di rumah🏠 seperti kardus bekas yang tidak terpakai.

🌸Berkebun

Anda dapat mengajak si kecil untuk berkebun bersama di halaman rumah. Anda dapat mengajari si kecil untuk menyiram tanaman☘️, atau memberi pupuk. Dengan melakukan aktivitas ini, juga dapat sekaligus melatih kemampuan sensorik anak.

🚶‍♀️Berolahraga bersama

Anda dapat berolahraga bersama anak seperti jalan pagi bersama di pagi hari. Dengan jalan pagi☀️ atau jalan sore bersama, Anda dapat mengobrol bersama anak mengenai berbagai hal dan anak dapat lebih mengenal ayahnya dengan menikmati waktu berdua.


Aktivitas bonding yang dapat dilakukan ibu bersama anak

📙Membacakan cerita

Anda dapat membacakan buku cerita pada anak untuk mempererat kedekatan dengan anak. Membaca buku cerita juga dapat mengembangkan kemampuan kognitif🧠 anak.

🏠Bersih-bersih rumah

Anda dapat mempererat hubungan dengan si kecil dengan mengajaknya ikut membantu membersihkan rumah bersama-sama. Anda dapat memintanya untuk merapikan tempat tidurnya🛏️ sendiri, membereskan mainan di kamarnya dan menata meja kecilnya. Hal ini juga akan melatih kemandirian dan rasa tanggung jawab anak.

🧻Pergi berbelanja keperluan rumah

Anda dapat mengajak anak untuk pergi berbelanja keperluan rumah. Sambil berbelanja bersama, anak👧🏻 juga dapat belajar berbagai kegunaan dan nama dari barang-barang rumah tangga yang tersedia di supermarket.

🍳Memasak bersama anak

Anda dapat mengajak anak untuk memasak bersama. Anda dapat meminta anak untuk membantu memasukkan bumbu, mengaduk adonan, bahkan menata meja makan🍽️.