post-title

Cara Agar Anak Tumbuh Tinggi

Sebagai orang tua, tentunya Anda akan menginginkan si kecil tumbuh tinggi👧🏻. Hal apa saja yang dapat dilakukan agar anak bisa tumbuh tinggi?


Faktor makanan, minuman, dan tidur

✔️Minum susu

Susu🥛 mengandung kalsium, kalium, vitamin A, protein, dan zinc yang baik bagi pertumbuhan anak. Susu juga dapat merangsang produksi hormon pertumbuhan IGF-1.

🥗Mengonsumsi makanan bergizi

Memberikan anak makanan🥬 dengan gizi seimbang dapat membantu pertumbuhan anak. Batasi makanan yang tinggi gula, lemak jenuh, dan lemak trans.

☝️Pastikan anak untuk selalu tidur dengan cukup

Tidur cukup pada malam hari🌙 dapat membantu memaksimalkan pertumbuhan tinggi badan anak. Selain itu, tidur siang juga bisa membantu meningkatkan produksi hormon pertumbuhan anak.


Latihan fisik yang dapat dilakukan untuk membantu meningkatkan tinggi badan!

📌Bergelantungan

Bergelantungan pada palang dapat membantu membuat tulang belakang anak memanjang. Anda juga dapat mengajarkan anak pull up. Pull up dapat membantu menguatkan punggung dan otot lengan anak💪.

⚽Rutin berolahraga

Rutin berolahraga dapat membantu meningkatkan tinggi badan anak. Ajak anak untuk bermain basket, lompat tali, berenang atau bersepeda🚲.

🧘🏻‍♀️Berlatih peregangan

Berlatih peregangan dapat memperbaiki postur tubuh anak sekaligus membantu memanjangkan tulang belakang anak. Ajak anak untuk berdiri dengan punggung menempel di dinding. Dorong tubuh ke arah atas sambil kedua lengan menyatu, biarkan anak bertumpu pada jari kakinya🦶. Tapi, pastikan untuk tetap berhati-hati saat melakukan peregangan.