post-title

Peran Ayah Bagi Anak Perempuan

Tidak hanya Ibu, Ayah juga memiliki peran yang tidak kalah pentingnya dalam perkembangan anak. Ayah setiap hari harus pergi mencari nafkah yang membuatnya menjadi kurang dekat dengan anak dibanding Ibu. Perbedaan gender antara Ayah dan anak perempuan👧🏻 juga dapat membuat hubungan keduanya makin kurang erat.


Peran Ayah bagi anak perempuan dari segi moral

🍃Sumber nasihat nilai kehidupan

Ketika anak perempuan mulai memasuki masa remaja, maka Ayah sebaiknya tidak sungkan untuk menanyakan bagaimana cara anak menyikapi perasaan pada lawan jenis. Ayah dapat memberikan nasihat mengenai bagaimana cara bersikap di depan lawan jenis🧒🏻 agar anak tidak terjerumus ke dalam hal yang membahayakan dirinya.

✨Mengajarkan cara mencapai kesuksesan

Anak perempuan yang memiliki hubungan erat dengan Ayahnya biasanya akan mempunyai rasa percaya diri yang lebih tinggi💖. Ayah biasanya akan lebih banyak mengajarkan cara-cara dalam mencapai kesuksesan dibanding Ibu. Karena itu, hal ini akan memengaruhi anak dalam mencapai kesuksesan dalam pendidikan maupun karir.

✔️Anak menjadi lebih menghargai waktu

Ayah yang sibuk bekerja membuat saat menghabiskan waktu anak dengan Ayah lebih sedikit dibandingkan dengan Ibu. Hal ini akan membuat anak merasakan bahwa waktu⏲️ sangatlah berharga dan tumbuh menjadi pribadi yang lebih menghargai waktu. 


Peran Ayah bagi anak perempuan dari segi lainnya

👨Menjadi teman anak dalam menghabiskan waktu luang

Cara bermain Ayah dan Ibu tentunya memiliki perbedaan. Ayah biasanya akan lebih berani dalam bermain dibandingkan Ibu. Hal ini pun akan membuat anak perempuan👧🏻 tumbuh menjadi pribadi yang lebih berani karena yakin Ayahnya akan selalu ada melindunginya.

❤️Cinta pertama anak perempuan

Ayah merupakan cinta pertama anak perempuan. Hal ini karena anak perempuan pertama kali mendapatkan dan merasakan cinta dari lawan jenis tentunya dari Ayah mereka. Tumbuh dengan rasa cinta dari Ayah akan membuat anak memahami cinta yang tulus☘️ tanpa syarat.