post-title

Bekal Makanan untuk Buah Hati

Membuat bekal makanan bagi si kecil memang butuh kreativitas. Supaya tidak bingung lagi, berikut beberapa ide bekal makanan🍱 yang dapat Anda buat untuk si kecil!


Ide bekal makanan praktis untuk si kecil

🍳Omurice untuk si kecil

Pertama, buat telur dadar pada wajan yang cukup lebar dan pastikan ketebalan telur sesuai. Selanjutnya, sisihkan telur🥚 dan buatlah nasi goreng. Anda dapat memasukkan berbagai sayur ke dalam nasi goreng dan keju parut agar lebih gurih. Terakhir, masukkan nasi goreng ke dalam telur dan bungkus dengan rapi!

🍔Burger sehat

Anda dapat membuat daging burger sendiri dari daging giling, garam, bawang bombay, merica agar lebih sehat. Bentuklah menjadi daging burger dan simpan dalam wadah yang tertutup. Lalu masukkan berbagai sayur segar seperti tomat🍅, selada.

🍣Sushi sehat untuk si kecil

Anda dapat memakai nori atau telur dadar sebagai kulit luar sushi. Untuk lapisan pertama, Anda dapat memasukkan nasi🍚, lalu sayur seperti wortel dan selada. Kemudian masukkan berbagai seafood matang, atau daging giling. Terakhir, potong sushi sesuai ukuran mulut si kecil.

🍕Pizza buatan sendiri

Pertama, siapkan roti tawar🍞 sebagai bahan dasar pizza. Kemudian oleskan roti tawar dengan saus bolognese atau saus tomat. Lalu tambahkan berbagai topping seperti daging cincang, bawang bombay, atau paprika cincang. Lapisi dengan taburan keju mozarella dan panggang hingga matang.


Camilan sehat untuk si kecil!

🍪Kue Gandum

Kue atau cookies gandum buatan sendiri tentunya akan sangat menyehatkan. Gandum mengandung serat dan mineral yang baik bagi tubuh dan mengenyangkan😊.

🍇Potongan buah

Pilih buah yang mudah untuk dikupas dan potong-potong. Misalnya, mangga🥭, melon, atau pepaya. Hindari buah yang memiliki aroma tajam dan berair. Jangan lupa untuk memasukkan garpu agar si kecil mudah untuk memakannya.

🥜Selai kacang

Selai kacang alami tanpa bahan tambahan juga menyehatkan. Selai kacang mengandung serat, lemak nabati yang baik dan vitamin. Anda dapat menambahkan potongan apel🍎 atau kraker tawar sebagai pelengkap.