post-title

Bulan Peduli Down Syndrome

Tahukah Anda? Bulan Oktober merupakan bulan peduli Down Syndrome sedunia🌏! Pada bulan ini, seluruh masyarakat di dunia diharapkan bisa lebih mengetahui mengenai Down Syndrome dan ikut merayakannya.


Sebelumnya, berikut fakta mengenai Down Syndrome!

🎈Stimulasi membantu pemilik Down syndrome hidup normal

Dengan stimulasi dari awal kelahiran, dapat membantu pemilik Down syndrome untuk hidup dengan normal. Fisioterapi untuk melatih kekuatan otot juga dapat membantu memperkuat kekuatan otot😊 pemilik Down syndrome.

💖Angka harapan hidup tinggi

Down syndrome bukanlah penyakit, tapi kelainan yang dialami seseorang yang berhubungan dengan jumlah kromosom✨. Down syndrome memiliki angka harapan hidup yang lebih tinggi daripada kelainan genetik lainnya seperti trisomi 13 atau trisomi 18. 


Mengenal lebih dalam Bulan Peduli Down Syndrome

🙋Apa itu Down Syndrome?

Down syndrome adalah kelainan genetik yang disebabkan saat pembelahan sel menghasilkan bahan genetik tambahan dari kromosom 21. Angka kelahiran anak Down syndrome berbanding 1 dari 700 kelahiran.

📅Bulan Peduli Down Syndrome

Bulan Peduli Down Syndrome atau Down’s Syndrome Awareness Month ditetapkan pertama kali pada bulan Oktober tahun 1980-an. Bulan Peduli Down Syndrome dirayakan setiap tahunnya untuk mengingatkan bahwa tiap orang, termasuk dengan Down syndrome memiliki kemampuan dan kesempatan yang sama dalam berkarya🎨.


Hal yang dilakukan dalam peringatan Bulan Peduli Down Syndrome di Indonesia

💡Penampilan di atas panggung

Dalam rangka peringatan Bulan Peduli Down Syndrome tahun ini, PT. Supra Boga Lestari bersama ISDI (Ikatan Sindroma Down Indonesia) mengadakan kegiatan dimana anak-anak Down syndrome mendapatkan kesempatan untuk menampilkan kemampuan mereka di atas panggung👧🏻. 

🖍️Membuat karya seni

Selain itu, terdapat juga berbagai macam kegiatan yang dilakukan bersama dengan anak-anak Down syndrome seperti membuat karya seni, bernyanyi🎵, belajar taekwondo, membuat tas, dan menari.