post-title

Kapan Golden Age atau Masa Emas Anak Terjadi?

Apakah Anda pernah mendengar istilah masa emas anak atau masa golden age? Apa itu masa golden age🧠? Simak bahasan selengkapnya berikut ini!


Masa Golden Age? Masa apa itu?

✨Masa emas anak

Masa golden age merupakan masa atau periode saat fisik dan otak anak sedang mengalami perkembangan yang amat pesat. Pada saat ini, dasar dari pertumbuhan dan perkembangan anak🧒🏻 tengah mengalami pembentukan khususnya kecerdasan.

🙋Kapan masa golden age terjadi?

Masa golden age terjadi saat anak berusia 0-5 tahun. Pada masa ini, kepribadian anak juga sedang mengalami perkembangan💡.


Bagaimana cara agar golden age anak menjadi optimal?

🎈Belajar tapi sambil bermain

Tidak ada anak-anak yang tidak suka bermain. Biasanya, anak akan dapat lebih cepat merespon masa golden agenya dengan bermain. Anak dapat mempelajari cara menghadapi konflik, mengatur waktu⏲️, belajar berbagai kosakata baru melalui permainan.

📌PAUD (Pendidikan Anak Usia Dini)

Anda dapat memasukkan anak di lembaga PAUD apabila Anda ingin si kecil👧🏻 lebih cepat beradaptasi saat masuk usia sekolah. Anda sebaiknya memilih lembaga PAUD dengan waktu bermain bagi anak yang cukup untuk mengarahkan fungsi kognitif, emosi, dan motorik anak.

✔️Menjadi contoh yang baik bagi anak

Sebagai orang tua, Anda dapat menjadi contoh yang baik bagi anak. Hal ini karena anak akan meniru tindakan dan kata-kata💭 yang diucapkan oleh orang tuanya. Jangan lupa untuk menanamkan kebiasaan yang baik pada anak sejak dini.

🔑Menjadi pemandu anak

Pandu anak dengan konsisten agar anak dapat memahami dan mengerti masalah yang ia temukan dalam kehidupan sehari-hari. Contohnya, Anda dapat bermain permainan jual beli, congklak, atau rumah-rumahan🏠 dengan anak.